Connect with us
MaxM2
Tech News

Menyasar Konsumen Mid-end, Lenovo Resmi Perkenalkan S5

Updated

Lenovo akhirnya menepati janjinya untuk merilis Lenovo S5 ke pasaran. Tak hanya merilis S5, Lenovo juga meluncurkan dua smartphone lainnya yang masuk ke dalam lini K Series, yakni Lenovo K5 dan K5 Lite. K Series terbaru ini hadir untuk menjawab permintaan pengguna yang memiliki budget minim.

Berbicara soal S5, Lenovo mengemas smartphone ini dengan desain full metal dari material alumunium 6000 Series. Layarnya adalah IPS dengan ukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Tampil dengan desain kekinian, aspek rasio Lenovo S5 sudah 18:9.

Daya tarik lainnya, Lenovo S5 sudah dipacu dengan chipset Snapdragon 625. Pilihan RAM yang dibenamkan sebesar 3 GB atau 4 GB. Begitu juga dengan internal storage-nya yang sangat bervariasi, yakni mulai dari 32 GB, 64 GB dan yang terbesar adalah 128 GB. Untuk catu dayanya, Lenovo mempercayakan baterai berkapasitas standar, yakni 3.000 mAh.

Spesifikasi yang baik, tentunya harus didukung dengan kamera mumpuni. Lenovo S5 memiliki dual-camera belakang dengan konfigurasi 13 MP (monochrome) dan 13 MP (RGB). Keduanya sudah disokong dengan aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera depannya adalah 16 MP yang dapat dimanfaatkan sebagai facial recognition.

Lenovo S5 berjalan dengan ZUI 4.0 yang merupakan kustomisasi dari Android 8.0 Oreo. Untuk bocoran harganya, kombinasi RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol dengan harga US$ 157, RAM 3GB + ROM 64 GB dibanderol dengan hargaUS$189, dan varian paling tinggi, RAM 4 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga US$ 236.

Tak hanya dipasarkan di Cina, Lenovo juga menjanjikan bahwa S5 akan dipasarkan di pasar global Sayangnya mengenai hal ini, Lenovo enggan untuk berbicara. Jadi, kita tunggu saja gebrakan Lenovo di pasar internasional, termasuk di Indonesia. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.