Connect with us
MaxProM1
Tech News

Menutup Recent Apps Ternyata Nggak Bikin Baterai Awet

Updated
recent apps

Selama ini kita beranggapan bahwa menutup segala aplikasi yang berjalan (recent apps) dapat menghemat baterai smartphone. Nyatanya, melakukan hal tersebut tidak berpengaruh terhadap keawetan baterai smartphone.

Setidaknya hal ini berlaku bagi pengguna perangkat iOS. Hal ini diungkapkan langsung oleh Craig Federighi, orang yang mengembangkan iOS, ketika menjawab pertanyaan dari salah seorang pengguna iPhone melalui email. Sang pengguna bernama Caleb bertanya apakah ia perlu menutup aplikasi sesering mungkin agar baterai perangkat iOS lebih irit.

email-apple

Craig menjelaskan bahwa menutup aplikasi (recent apps) pada perangkat iOS tidak perlu dilakukan. Pasalnya iOS terbaru membatasi aplikasi pihak ketiga untuk bisa terus berjalan pada mode background. Artinya, jika Anda membuka WhatsApp misalnya, lalu berpindah ke aplikasi lain dan kembali membuka WhatsApp, aplikasi tersebut akan tertutup otomatis dan kembali berjalan dari awal.

Hal ini dilakukan Apple guna mengoptimalkan umur baterai dan menjaga kelancaran iOS. Jadi Anda tak perlu lagi melakukannya secara manual. Lain halnya dengan sistem operasi Android yang secara default tetap membiarkan aplikasi pihak ketiga berjalan dalam mode background meski tidak sedang digunakan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.