/ Xiaomi

Menunggu Xiaomi Redmi Note 5? Ini Bocoran Spesifikasinya

Untuk kita ketahui bersama, lini produk Redmi Note menjadi salah satu lini produk Xiaomi dengan penjualan terbaik. Xiaomi pun berharap capaian positif tersebut juga dapat diraih kembali lewat produk Redmi Note 5 yang bakal dirilis pada tahun ini.

Besar kemungkinan, smartphone terbaru racikan Xiaomi ini tetap mempertahankan layar IPS Full HD alias 1.080p dengan chipset hemat daya. Ada dua opsi chipset yang bakal diadopsi oleh Xiaomi ke dalam Redmi Note 5 ini, yakni Snapdragon 630 atau 660.

Kabar lainnya, Redmi Note 5 bakal hadir dengan desain yang lebih ramping dibandingkan generasi sebelumnya. Disebut-sebut, samrtphone ini memiliki ketebalan hanya 7,5 mm. Untuk mencapai hal itu, Xiaomi menyematkan baterai dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni hanya 3.790 mAh.

Dukungan lainnya, Xiaomi tetap menyematkan fitur Quick Charge 3.0 dan USB Type-C. Untuk kebutuhan memotret, smartphone ini akan dibekali kamera belakang 16 MP dengan sensor Sony IMX234 dan kamera depan dengan resolusi 13 MP.

Redmi Note 5 akan dipasarkan dalam tiga varian, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB seharga US$175, RAM 4 GB + ROM 32 GB seharga US$205, dan RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga US$220. Belum ada informasi lebih lanjut, apakah nantinya Xiaomi akan memasarkan smartphone ini di luar pasar Cina.

(last edit: 6 July, 2017 / 8:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
17%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.