Connect with us
MaxProM1
Tech News

Meniru Black Shark, Nubia Red Magic 2 Bakal Punya Tombol Optimalisasi

Nubia kabarnya sedang menggarap Red Magic generasi kedua. Diperkirakan, smartphone ini akan dibekali Snapdragon 845 dan memiliki tombol pemicu di bodi untuk optimalisasi kinerja saat digunakan untuk bermain game.

Updated

Nubia pada tahun ini telah merilis smartphone gaming pertamanya, Nubia Red Magic. Sayangnya, smartphone ini kalah pamor dibandingkan Black Shark yang dirilis oleh Xiaomi ataupun ROG Phone buatan ASUS. Pasalnya, Nubia Red Magic datang dengan chipset lawas, yakni Snapdragon 835.

Nah seakan tak mau kalah, kabarnya Nubia saat ini sedang mempersiapkan Red Magic generasi kedua. Tak main-main, kali ini Nubia akan melengkapi smartphone gaming barunya ini dengan chipset kelas atas buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Tak hanya itu, Nubia juga akan membekali Red Magic 2 dengan sebuah tombol yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kinerja perangkat saat digunakan untuk bermain game. Tentu saja, ini mengingatkan kita dengan inovasi yang digulirkan oleh Xiaomi ke dalam Black Shark.

Bedanya, tombol pemicu yang disodorkan oleh Xiaomi hanya ada pada aksesoris tambahan, yakni GamePad Xiaomi Black Shark. Sedangkan Nubia memiliki rencana berbeda, yakni tombol untuk meningkatkan kinerja perangkat akan menempel pada bodi Red Magic 2.

Pertanyaan yang muncul, apakah tombol ini nantinya benar-benar akan dimanfaatkan oleh pengguna? Dipakai atau tidak dipakainya tombol ini tentunya tergantung dari optimalisasi yang disajikan. Tentu saja kita berharap, tombol pemicu ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dari Nubia Red Magic 2.

Meskipun tidak mudah, Nubia sendiri saat ini masih terus memasarkan Red Magic. Hadir di pasar Eropa, saat ini Red Magic dijual dengan harga € 449 atau sekitar Rp7 jutaan. Selain dibekali Snapdragon 835, smartphone ini juga disokong RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Baca juga

Red Magic dikemas dengan layar berukuran 6 inci. Dukungan lainnya adalah kamera utama dengan resolusi 24 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk catu dayanya, smartphone ini telah ditanam baterai berkapasitas 3.800 mAh. Seperti juga Black Shark, Red Magic juga punya desain yang menarik.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.