Mengungkap Fungsi Lengkungan Layar Samsung Galaxy S6 edge+

Banyak inovasi yang dilakukan produsen smartphone untuk menciptakan produk unggulan. Bentuk inovasinya pun bisa bermacam-macam, termasuk hal yang tidak pernah terpikir dan terbayangkan sebelumnya, yakni layar dengan bentuk melengkung seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S6 edge+.
aff i?offer id=1287&aff id=1110

Sebagai brand yang kerap berinovasi, Samsung selalu menghadirkan sesuatu yang baru. Kali ini lewat layar melengkung. yang bukan hanya berfungsi sebagai gimmick saja dan membuat Anda penasaran. Jadi, apa fungsi utama lengkungan layar pada Samsung Galaxy S6 edge+? Yuk, simak ulasannya.

Shortcut aplikasi dan kontak

Samsung-Galaxy-S6-Edge-Plus-03

Fungsi utamanya menampilkan informasi tambahan serta memuat shortcut aplikasi dan kontak secara cepat. Daripada repot mencari aplikasi atau kontak favorit dengan beberapa langkah, mencarinya dengan menyentuh tepian layar Galaxy S6 edge+ bakal lebih efektif dan ringkas.

Menampilkan informasi tambahan

s6-edge-screen

Dalam keadaan terkunci dan layar mati, sisi melengkung pada Samsung Galaxy S6 edge+ bisa digunakan untuk menampilkan informasi tambahan. Misalnya, Anda bisa melihat highlight berita terkini, skor pertandingan tim sepak bola favorit, informasi sisa kapasitas baterai, serta informasi notifikasi seperti panggilan atau pesan yang masuk.

Penanda telepon masuk

Samsung-Galaxy-S6-Edge-Plus-02

Masih dalam keadaan terkunci, layar mati, serta posisi layar menghadap ke bawah, lengkungan layar Samsung Galaxy S6 edge+ berguna untuk memberikan sinyal informasi ketika ada panggilan telepon masuk. Lengkungan layarnya bisa menyala untuk menandakan bahwa ada yang sedang menelepon Anda.

Mendongkrak kualitas tampilan layar

Samsung-Galaxy-S6-Edge-Plus-5

Ketiga fungsi di atas adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bagian lengkungan layar pada Samsung Galaxy S6 edge+. Namun di luar ketiganya, ternyata ada fungsi lain yang tak kalah penting, sisi melengkung pada layar Samsung Galaxy S6 edge+ terbukti mampu meningkatkan kualitas layarnya. Pasalnya, dibutuhkan teknik khusus yang berbeda dengan yang biasa dilakukan ketika merancang smartphone dengan layar biasa.

Samsung-Galaxy-S6-Edge-Plus-01

Hal tersebut bisa dilihat dari konten yang ditampilkan di layarnya yang terlihat seolah menempel di atas layar tersebut. Saturasi warna yang dimilikinya pun sangat tajam dan natural berkat dukungan teknologi panel Super AMOLED. Lengkungan layar atau edge screen membuat layar milik Samsung Galaxy S6 edge+ menjadi yang terbaik untuk saat ini. Ketahui lebih jauh kecanggihan teknologi yang ada pada smartphone paling inovatif ini!

Artikel ini hasil kerjasama DroidLime dengan Samsung Galaxy S6 edge+

(last edit: 16 October, 2015 / 4:55 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
12%
Biasa Aja
10%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.