Connect with us
MaxM2
Featured

Mengintip Kecanggihan 4 Kamera AI Huawei Nova 3i

Lewat Nova 3i, Huawei membenamkan empat buah kamera pintar dalam sebuah smartphone, dua di depan dan dua di belakang. Apa saja fitur-fitur unggulannya?

Updated

Salah satu tujuan membeli samrtphone adalah bisa mendapatkan kamera terbaik tanpa harus membawa DSLR maupun mirrorless yang memakan tempat. Saat ini sudah ada berbagam vendor yang menyediakan smartphone dengan kamera mumpuni namun dijual cukup terjangkau, salah satunya adalah Huawei.

Lewat Nova 3i, Huawei membenamkan empat buah kamera pintar dalam sebuah smartphone, dua di depan dan dua di belakang. Kameranya cukup pintar karena memiliki fitur AI (artificial intelligence) yang mampu mengenali beragam scene sesuai dengan obyek fotonya. Berbekal algoritma canggih, AI akan memberikan konfigurasi terbaik, agar hasil foto bisa lebih maksimal. Apa saja fitur unggulan dari kamera Huawei Nova 3i? Berikut ulasannya.

Kaya AI

Huawei Nova 3i memiliki dua kamera utama dengan konfigurasi 16 MP aperture f/2.2 dan 2 MP depth sensor yang berfungsi untuk mencipatakan efek bokeh alami. Ditunjang kemampuan AI yang sudah belajar lebih dari 100 juta gambar, kameranya mampu menganalis hingga 22 kategori berbeda dengan 500 lebih momen.

Kategori tersebut meliputi, bunga, bangunan bersejarah, foto grup, makanan, panda, pantai, salju, air terjun, teks, potrait, foto malam, sunset atau sunrise, langit biru, tumbuhan, kembang api, daun berguguran, awan, mobil, sepeda, kucing, anjing dan performa di atas panggung. Untuk mengaktifkan AI-nya, pengguna hanya perlu menekan tombol AI di bagian atas.

Potrait Mode

Mode unggulan lain yang ada pada kamera belakang Nova 3i yakni Potrait. Saat berpindah ke mode potrait, pengguna bisa menggunakan tiga fungsi berbeda, seperti Bokeh untuk menciptakan efek latar belakang blur, 3D Lightning untuk memberikan efek cahaya terutama pada wajah dan beauty dengan 10 tingkat kecantikan yang bisa diatur.

Saat mengubah ke kamera depan, terdapat fitur AI dan HDR Pro di mode Potrait, keduanya bisa diaktifkan sekaligus sebelum mengambil gambar. Sama seperti kamera belakang, fitur bokeh, 3D lightning dan beautify 10 tingkat bisa digunakan saat selfie.

AR Lens

Jika ingin berkreasi lebih lanjut, ada fitur stiker yang bernama QMOJI. Dengan bantuan AI 3D, Qmoji akan mempelajari dan menganimaskan ekspresi wajah, gerakan bahkan suara dalam format video atau Gif. Selain hadir dalam betntuk animasi 3D, pengguna juga dapat menambahkan efek unik, background hingga obyek 3D yang bisa disimpan dalam format foto ataupun video.

Wide Aperture

Bisa dibilang fitur Wide Aperture merupakan fitur unggulan smartphone Huawei sejak lama. Saat memotret dengan mode ini, pengguna dapat menyesuaikan tingkat bokeh mulai dari 0.95 hingga 16. Bukan hanya itu, ada juga opsi untuk mengubah titik fokus dan efek blur setelah foto diambil. Sayangnya saat ini fitur Wide Aperture tersebut hanya bisa di kamera belakang saja.

Fitur melimpah

Selain mode unggulan yang disebutkan di atas tadi, masih ada lagi beragam mode lain yang untuk dicoba. Seperti mode Pro yang memiliki pengaturan ISO, shutter speed, fokus dan White balance, mode slow motion untuk menciptakan efek gerak lambah hingga 480 fps, Night mode untuk kalian yang hobi mengambil gambar di tempat minim cahaya serta Panorama dan 3D Panorama.

Satu mode yang menurut kami unik adalah Light painting dengan empat fitur unggulan, seperti Traffic trails, Light graffiti, Star trails dan Slikty walker. Agar hasilnya lebih maksimal saat mengkatifkan mode Light Painting, disarankan untuk menggunakan tripod saat mengambil gambar.

Video

Bagaimana dengan videonya? Huawei Nova 3i mampu merekam video hingga resolusi Full HD 60 fps. Hebatnya, pengguna bisa mengaktifkan fitur beautify saat menjalankan video baik di kamera belakang maupun depan. Khusus untuk video di kamera selfie terdapat fitur HDR Pro untuk menciptakan rekaman yang lebih baik.

Harga dan ketersediaan

Saat ini Huawei Nova 3i sudah dijual resmi di berbagai toko offline dan online di Indonesia dengan harga mulai Rp3.6 Juta. Selain fitur kamera melimpah, penggunakan akan mendapatkan smartphone dengan desain ciamik dan memori internal 128 GB, yang mana ini adalah kapasitas terbesar untuk smartphone kelas menengah.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.