/ Apple

Mengintip iPhone 8 dalam Balutan Casing Buatan Nodus

Setiap tahunnya Apple selalu merilis iPhone terbaru. Dan pada tahun ini, pabrikan teknologi asal Amerika Serikat tersebut akan merilis iPhone 8. Seperti biasanya, kehadiran sebuah smartphone baru juga diiringi bocoran informasi yang terkait dengan desain serta spesifikasi yang dibenamkan.

Hal ini pun juga terjadi pada iPhone 8. Bocoran terbaru yang juga ikut meramaikan jagat maya adalah render case yang dibuat oleh Nodus (noduscollection.com) yang memang ditujukan untuk smartphone terbaru racikan Apple itu. Menariknya, dari sejumlah render case yang diperlihatkan, nampak wujud iPhone 8.

iPhone 8 Leak 2

Ya! Bocoran render tersebut jelas-jelas memperlihat sebuah perangkat yang diduga iPhone 8 dengan ukuran layar 5,8 inci dan panel layarnya sudah mengusung teknologi OLED. Juga terlihat jelas, smartphone tersebut memiliki bezel yang tipis dengan perkiraan bezel hanya 4 mm untuk mencegah penekanan sisi yang tidak disengaja.

Selain itu, smartphone yang diduga iPhone 8 ini juga memiliki bezel yang pada bagian atasnya sedikit lebih tebal guna menampung semua sensor serta kamera depan yang disematkan. Bocoran render ini juga menyebutkan bahwa jendela notifikasi dan switch akan tersedia di area "function" yang berada di bagian bawah layar.

iPhone 8 Leak 3

Nampak jelas, pada sisi bawah smartphone tersedia port Lightning yang berfungsi untuk mengisi daya baterai sekaligus menggantikan fungsi jack audio 3,5 mm. Sementara, di sisi kanan perangkat terdapat tombol power yang besar kemungkinan juga disematkan sensor Touch ID.

Tak berbeda dengan bocoran-bocoran yang sudah lebih dulu muncul, render case ini juga menunjukkan bagian belakang iPhone 8. Nampak jelas, dual-camera utama diposisikan secara vertikal yang juga dilengkapi dengan LED flash di sisi kiri atas. Namun menariknya tidak terlihat adanya sensor fingerprint.

Gosip lainnya, iPhone 8 akan dikemas dalam beragam varian, di antaranya iPhone 8 dengan storage 128 dan iPhone 8 dengan storage 256. Untuk varian 128 GB, smartphone ini akan ditwarkan dengan harga berkisar US$1.100 hingga U$1.200. Sudah pasti, untuk varian 256 harga yang ditawarkan jauh lebih mahal.

(last edit: 26 July, 2017 / 11:13 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
9%
Biasa Aja
34%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.