Connect with us
asus-zenbook-duo-2024
Tips

Menggunakan ScreenshotGo, Bisa Apa saja?

Mozilla telah mengembangkan aplikasi unik yang diberi nama Firefox ScreenshotGo. Aplikasi ini menghadirkan beragam fitur menarik di dalamnya. Lalu, kemudahan apa saja yang ditawarkan oleh ScreenshotGo?

Updated

Dalam menjalani rutinitas, tidak jarang pengguna smartphone menemukan hal-hal kecil yang cukup mengganggu. Kadang, kita sering begitu lama mencari kembali bukti transfer bank yang tersimpan di dalam galeri smartphone atau mengetik ulang kode promo saat ingin memesan transportasi online.

Hal kecil seperti ini sering kita temui dan cukup mengganggu dalam beraktivitas sehari-hari. Melihat hal tersebut, pada pada bulan November lalu Mozilla memperkenalkan Firefox ScreenshotGo dan kini, aplikasi tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna Android di Indonesia.

Sejak pertama kali diperkenalkan, ScreenshotGO hadir dengan berbagai fitur baru. Fitur-fitur tersebut bertujuan untuk mempercepat pengalaman pengguna dalam menjelajahi internet. Aplikasi ini juga dapat membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan mencari screenshots dalam hitungan detik.

Dengan fitur yang sesuai kebutuhan pengguna smartphone, aplikasi ini mampu membantu pengguna untuk bekerja lebih efisien dan produktif, bahkan dalam aktivitas sehari-harinya. Yuk, simak fitur-fitur ScreenshotGO yang bisa mempermudah keseharian kita!

1. Anti typo kode promo dan nomor rekening

Belanja online saat ini semakin banyak diminati dengan hadirnya berbagai kode promo unik, yang dapat ditemukan di media sosial. Namun sayangnya pengguna tidak dapat menyalin teks secara langsung. Cara yang paling mudah, kalian bisa menggunakan fitur screen OCR yang ada di ScreenshotGo.

Pengguna ScreenshotGo dapat mengambil screenshot kode promo unik juga nomor rekening dan menyalinnya langsung tanpa harus mengetik ulang. Selain itu, fitur tersebut juga meminimalisir kesalahan penulisan pada teks.

2. Melamar pekerjaan kini lebih mudah dan anti typo

Tidak hanya di website lowongan pekerjaan, sosial media juga menjadi sumber informasi bagi pencari pekerjaan. Kehadiran berbagai akun lowongan pekerjaan dengan konten poster digital membantu lulusan baru dan para pencari kerja lainnya untuk mendapatkan informasi terbaru.

Poster lowongan kerja tentunya memuat alamat e-mail yang bisa dihubungi. Mengetik ulang alamat e-mail dari poster lowongan pekerjaan berisiko terdapat kesalahan pengetikan, sehingga berakhir pada CV pelamar tidak dapat sampai ke tujuan.

Lagi dan lagi, fitur Screen OCR yang ada di dalam ScreenshotGO dapat membantu pengguna. Caranya, pengguna dapat mengambil screenshot poster lowongan kerja dan langsung menyalin alamat e-mail yang terdapat di dalamnya, sehingga menghindari kesalahan penulisan alamat e-mail.

3. Browsing di internet kini menjadi lebih mudah

Media sosial kini menjadi salah satu sumber utama dalam mencari referensi kreatif bagi para pengguna smartphone. Salah satu contohnya adalah resep makanan yang dapat ditemukan di Pinterest. Kebiasaan pengguna adalah mengambil screenshot dan menyimpannya.

Namun, tidak jarang bahan makanan yang dibutuhkan sulit diperoleh di toko sehingga mengharuskan pengguna untuk membelinya secara online. Hal tersebut dapat diselesaikan melalui fitur Search yang ada di dalam ScreenshotGo.

Dengan adanya fitur Search, memudahkan pengguna mencari nama bahan makanan tersebut di Google dengan satu kali klik dan tanpa pindah aplikasi. Selain itu, fitur Go Button yang ada di ScreenshotGo juga memungkinkan pengguna menyimpan informasi penting dari internet hanya dengan satu klik.

4. Mencari bukti transfer tanpa ribet

Penggunaan mobile banking sudah menjadi aktivitas umum para pengguna smartphone dalam kesehariannya. Biasanya setelah melakukan transfer dana, pengguna akan mengirimkan bukti transfer berupa screenshot kepada penerima dana.

Hambatan yang biasa ditemui adalah ketika bukti transfer tersebut sudah tertimbun dengan foto serta video lainnya di galeri smartphone, pengguna membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menemukan bukti transfer tersebut.

Menariknya, ScreenshotGo yang dikembangkan oleh Mozilla memiliki fitur Organize. Lewat fitur ini, pengguna dapat menyortir screenshot ke dalam folder instan, sehingga jika di kemudian hari diperlukan, screenshoot tersebut dapat ditemukan dengan cepat.

5. Menulis caption ciamik di media sosial

Menulis caption foto yang menarik di media sosial adalah salah satu tips membuat foto semakin menarik. Dan sumber inspirasi caption foto dapat diperoleh dari mana saja, misalnya ilustrasi kutipan cantik dari media sosial atau sumber lainnya

Tentu saja, mengetik ulang kutipan tersebut dapat memakan waktu dan tidak praktis. Belum lagi jika terdapat kesalahan penulisan. Fitur Screen OCR ScreenshotGo memungkinkan pengguna untuk menyalin kutipan inspiratif dengan Copy & Paste alias “Copas”.

Baca juga

Menjalani hari dengan produktif nyatanya dapat dimulai dari hal kecil yang biasa kita lakukan setiap hari. Sejumlah fitur yang ada di dalam ScreenshotGo membuat aktivitas pengguna menjadi lebih efisien khususnya dalam menjelajahi internet. Selamat menggunakan ScreenshotGo.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer