Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

Featured

Mengenal Xiaomi Redmi 3, Pahlawan Smartphone Murah 2016

Published

on

xiaomi redmi 3 01

Sedari pertama kali merilis seri Redmi, Xiaomi langsung mendapat respon yang sangat baik dari pencinta gadget. Kami masih ingat betul, Xiaomi Redmi 1s di penghujung 2014 lalu berhasil membayang-bayangi kehadiran trio ZenFone dari ASUS.

Sejak saat itu, berawal dari penjualan flash sale bersama Lazada Indonesia, nama Xiaomi mulai dikenal dan langsung melejit seketika. Bahkan, kami beranggapan bahwa Xiaomi adalah pahlawan pencetus lahirnya smartphone murah, sama halnya seperti ASUS.

Smartphone murah naik kasta

xiaomi-redmi-3-08

Evolusi antara Xiaomi Redmi 1s dan Redmi 2 tidak begitu kentara. Bentuk dan bahasa desain kedua smartphone beda generasi tersebut masih sama. Bedanya, Xiaomi Redmi 2 sudah membawa hardware lebih tinggi dengan harga yang tetap murah.

Lain halnya dengan kehadiran Xiaomi Redmi 3. Smartphone ini sangat layak dijuluki pahlawan smartphone murah lantaran bentuknya yang tidak seperti smartphone murah. Xiaomi berhasil menembus batasan dan definisi smartphone murah itu sendiri.

Kehadiran Redmi 3 bisa memicu produsen smartphone lainnya untuk ikut menciptakan smartphone murah yang sama sekali tidak terlihat murah. Ya, kalau mau bisa bersaing, mau tidak mau mereka harus bisa melakukannya. Jadi jangan kaget apabila tahun ini bakal ada smartphone murah lainnya yang punya desain elegan.

Redmi 3 vs Redmi 2

xiaomi-redmi-3-03

Setelah resmi dirilis pada 11 Januari 2016 kemarin, pasti banyak yang bertanya-tanya dan penasaran, apakah smartphone ini layak dibeli. Bagi pengguna Xiaomi Redmi 2, apakah layak jika mereka menggantinya dengan Redmi 3? Sekadar informasi, Xiaomi Redmi 3 saat ini belum tersedia di pasaran. Namun Anda yang sudah tidak sabar ingin memilikinya sebenarnya sudah bisa melakukan pre-order.

Seperti yang kita lihat sendiri, Xiaomi Redmi 3 dibalut dengan material metal berdesain unibody. Belum lagi, bagian belakangnya dihiasi motif khusus yang mempercantik penampilannya. Tersedia dalam pilihan warna dark grey, silver, dan gold, tentu semakin menambah gengsi smartphone seharga Rp1,5 jutaan ini.

xiaomi-redmi-3-04

Selain desain, Redmi 3 juga mengalami peningkatan signifikan dari sisi baterai. Uniknya, dengan layar yang lebih besar (5 inci), dimensi keseluruhannya justru tak berbeda jauh dari Redmi 2. Ketebalannya malah berkurang dari 9,4 mm menjadi 8,5 mm. Padahal Redmi 3 membawa baterai berkapasitas 4.100 mAh di dalamnya. Kapasitas tersebut dua kali lebih besar dibanding Redmi 2 (2.200 mAh).

Satu hal lagi yang bisa dibanggakan dari Xiaomi Redmi 3 adalah kameranya. Xiaomi tidak pelit untuk menempatkan kamera 13 MP sebagai kamera utama Redmi 3. Kamera ini turut didukung PDAF (phase detection autofocus). Dengan begitu, tak ada salahnya jika kita berharap kamera Redmi 3 bakal sebaik Xiaomi Redmi Note 3 atau bahkan Xiaomi Mi 4c. Anda bisa melihat contoh foto kamera Redmi 3 pada gambar di atas.

Peforma gaming memuaskan?

xiaomi-redmi-3-02

Xiaomi membekali Redmi 2 dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 1,2 GHz. Sementara pada Redmi 3, Xiaomi memilih prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 616 1,5 GHz yang identik dengan prosesor Snapdragon 615 pada Xiaomi Mi 4i.

Kalau boleh jujur, prosesor Snapdragon 616 plus RAM berkapasitas 2 GB sepertinya tak akan bisa memenuhi hasrat gaming bagi Anda yang gemar bermain game berat. Meski jelas lebih baik dari Redmi 2, kami masih ragu apakah Redmi 3 bisa menjalankan game seperti Modern Combat 5, FIFA 16, atau The Room 3 dengan lancar. Pasalnya, prosesor Snapdragon 616 lebih dirancang untuk multimedia kelas menengah, bukan game berat.

xiaomi-redmi-3-09

Tapi bagi Anda penggemar Google Cardboard, Xiaomi Redmi 3 membawa kabar baik, yakni adanya sensor gyroscope. Padahal, gyroscope sejauh ini hanya ada pada smartphone menengah ke atas saja. Dengan adanya gyroscope pada Redmi 3, sekali lagi, Xiaomi berhasil menghilangkan pembatas antara smartphone murah dan smartphone premium.

Jadi, setelah mengetahui lebih banyak mengenai Xiaomi Redmi 3, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Atau justru Anda termasuk orang yang antipati terhadap smartphone Cina? Semoga rasa penasaran Anda akan terjawab setelah melihat dan membaca review Xiaomi Redmi 3 yang akan kami siapkan beberapa waktu mendatang.

Advertisement
Comments

Featured

7 Rekomendasi Game Android HD dengan Grafis Kece

Published

on

gameandroid

Game Android memang selalu identik dengan permainan yang menawarkan hiburan on-the-go. Lebih dari itu, perkembangannya kini sudah setara dengan game konsol atau bahkan PC, baik itu untuk gameplay maupun kualitas grafis.

Dari banyaknya judul game yang sudah tercipta, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa judul game Android dengan kualitas grafis terbaik yang cocok untuk menguji kemampuan smartphone Android kelas menengah ke atas. Apa saja judul game-nya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Rules of Survival

rulesofsurvival

Rules of Survival adalah game yang tengah menjadi primadona di Tanah Air, Rules of Survival. Game ini memang difavoritkan karena memiliki kemiripan mode permainan dengan game PC kenamaan Player Unknown’s Battle Ground (PUBG).

Di dalam permainan ini tugas Anda adalah bertahan hidup dengan mengumpulkan berbagai macam item, mulai dari senjata hingga perbekalan. Anda juga dituntut untuk saling membunuh hingga pada akhirnya hanya tersisa satu orang sebagai pemenangnya.

2. AyoDance Mobile

ayodancemobile

Game besutan Megaxus ini dulunya pernah menjadi primadona dimasa ketenaran game center atau warnet. AyoDance adalah game adu dansa dengan mengandalkan kelincahan jari tiap pemain.

Kini AyoDance telah tersedia dalam versi mobile untuk kembali bersaing di pasar game dunia. Yang menakjubkan, grafis yang dibawa benar-benar sama persis dengan yang ada pada versi komputer terdahulu. Pun begitu dengan keseruan yang ditawarkan.

3. Iron Blade: Monster Hunter RPG

ironblade

Game dengan grafis terbaik kali ini datang dari game dengan genre role play buatan developer ternama, Gameloft. Bisa dibilang Iron Blade Monster Hunter RPG adalah game untuk ajang unjuk gigi hardware smartphone, karena seluruh mekanisme dan grafik yang disuguhkan dapat menyaingi konsol ataupun PC.

Di dalam game ini Anda akan menjadi seorang petarung dalam set abad pertengahan yang bertugas untuk memburu para monster dan memusnahkan musuh-musuh yang menghadang. Game ini memadukan unsur hack n slash serta RPG seperti halnya game Demon’s Soul di konsol PlayStation.

4. Taichi Panda 3: Dragon Hunter

taichipanda3

Masih soal perburuan, kali ini ada sekuel game terbaru dengan genre action RPG, yakni Taichi Panda 3: Dragon Hunter. Tentu saja kali ini bukanlah monster yang diburu, melainkan seekor naga.

Di dalam game ini Anda dapat berburu naga dan memeliharanya untuk menjadi hewan yang dapat memberikan bantuan dalam bertarung melawan musuh dan juga pemain lain. Game ini juga menawarkan fitur Dungeon yang menjadi favorit di setiap game bertema RPG.

5. NBA 2K18

nba2k18

Sekarang mari kita beralih ke game bergenre olahraga. Kali ini ada lanjutan game bola basket kenamaan besutan 2K, yaitu NBA 2K18. Ini adalah tahun keempat seri NBA 2K hadir di Android. Anda akan bersenang-senang bermain dengan banyak klub kesayangan yang ada di liga NBA.

Dari awal kemunculannya, game ini memang menawarkan mekanisme yang atraktif dan grafis yang terbilang luar biasa realistik. Kini dalam seri 2K18, gerakan pemain dan wajah pemain makin mirip aslinya.

6. Noblemen 1896

noblemen1986

Mencari game peperangan setara konsol atau bahkan PC? Noblemen 1896 adalah jawabannya. Game ini benar-benar begitu kompleks seakan bukan sebuah game untuk kapasitas mobile.

Noblemen 1896 berlatar tentang peperangan pada masa ditahun 1896. Anda bertugas menjadi pahlawan perang yang akan melakukan misi berperang melawan para musuh dengan berbagai macam senjata api serta alutsista lainnya.

7. Madout2 BigCityOnline

madout2

Iri dengan para gamer PlayStation dan PC yang bisa memainkan game GTA V? Tenang, sebagai gantinya Anda bisa memainkan game Madout2 BigCityOnline. Mirip dengan game GTA, game ini menyematkan mode open world di perkotaan, dimana Anda bertugas menjalankan berbagai macam misi yang ada.

Skema kontrol yang ditawarkan juga tergolong simpel sehingga tidak menyulitkan jika bermain tanpa gamepad. Dan menariknya, karakter lain yang ada dalam game ini tidak bisa mati jika tertabrak mobil misalnya. Jadi Anda bisa berbuat rusuh sebebasnya di sini. Selain itu, game ini juga dapat dimainkan secara multiplayer atau online seperti halnya GTA V.

Itulah daftar game Android HD dengan grafis menawan yang bisa Anda download langsung di Google Play Store atau langsung klik di setiap judul di atas untuk mendapatkan link-nya. Jika Anda punya rekomendasi game lainnya, jangan lupa share di kolom komentar ya!

Continue Reading

Featured

7 Smartphone China Terkece Sepanjang Tahun 2017

Published

on

Smartphone Indah 2017

Pada tahun 2017 lalu tak sedikit pabrikan smartphone yang berlomba-lomba meluncurkan perangkat dengan desain yang menarik. Tak hanya dukungan layar bezel-less, smartphone tersebut juga dikemas dengan desain yang ramping sehingga nyaman saat digenggam.

Setelah era Sharp Aquos, Xiaomi Mi MIX melanjutkan tren layar bezel-less. Tak hanya itu, perangkat tersebut juga dikemas dengan layar lebar, namun ukuran bodinya dibuat lebih ramping. Hasilnya, tak sedikit penggila gadget yang kepincut dengan smartphone racikan Xiaomi tersebut.

Desain smartphone dengan unibody berbahan logam yang dilindungi kaca juga banyak hadir di tahun 2017 lalu. Tak kalah dengan smartphone bezel-less, perangkat unibody logam yang dilapisi kaca juga menarik perhatian penggila gadget.

Lantas, smartphone apa saja yang dianggap memiliki desain terindah yang muncul di tahun 2017 lalu? Berikut ini beberapa daftar smartphone dengan desain terindah yang dirangkum oleh Gizmochina.

Honor 9

Honor 9

Honor 9 merupakan slaah satu smartphone dengan desain indah yang memiliki bodi dengan kerangka aluminium. Pada bagian belakangnya, smartphone ini telah dilapisi kaca yang membuat desainnya menimbulkan pola menarik berkat cahaya yang terpantul.

Honor yang berada di bawah payung Huawei mengemas smartphone ini dengan bentang layar 5,15 inci Full HD ditambah dengan teknologi IPS LCD. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terintegrasi tombol fisik Home di bagian depan.

Berbicara soal dapur pacunya, Honor 9 telah dibekali dengan Kirin 960, RAM 4 GB/6 GB serta storage berkapasitas 64 GB/128 GB. Daya tarik lainnya, smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh ini juga sudah dilengkapi dengan EMUI 5.1 berbasis Android Nougat.

Gionee M7 Power

Gionee M7 Power

Tak mau kalah, Gionee pun memproduksi smartphone yang sedap dipandang mata. Adalah Gionee M7 Power yang dikemas dengan material alumunium dan dilapisi kaca pada bagian belakangnya. Selain indah, smartphone ini juga sudah dibekali dengan bateri jumbo 5.000 mAh.

Lantas, bagaimana dengan dapur pacunya? Gionee mempercayakan Snapdragon 435 untuk ditanam ke dalam M7 Power. Chipset tersebut juga dipadukan dengan RAM 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan EMUI 5.1 berbasis Android Nougat. Daya tarik lainnya adalah bentang layar berukuran 6 inci HD+ IPS LCD dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9.

Smartisan Nut 2 Pro

Smartisan Nut 2 Pro

Mungkin kita tak pernah mendengar pabrikan smartphone ini. Namun, Smartisan juga berhasil menelurkan smartphone dengan desain indah, yakni Nut 2 Pro. Bodi berbahan logam yang dilapisi kaca pada bagian belakangnya membuat smartphone ini terlihat indah.

Tombol Volume dan Power (On/Off) berbentuk melingkar juga menambah kesan indah Nut 2 Pro. Bahkan, warna-warna yang dihadirkan pada smartphone ini menjadi senjata menarik bagi Smartisan untuk merayu kaum millenial agar mau membeli Nut 2 Pro.

Dikemas dengan layar penuh berukuran 5,99 inci Full HD+ IPS LCD dan resolusi 18:9 semakin membuat smartphone terlihat lebih indah. Tak hanya itu, Smartisan juga melengkapinya dengan spesifikasi hardware yang tak kalah menarik.

Nut 2 Pro ini telah dibekali dengan Snapdragon 660. RAM yang ditanam ada dua pilihan, 4 GB dan 6 GB. Begitu juga pilihan internal storage-nya, yakni 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Dual-camera utama 12 MP + 5 MP semakin menjadikan smartphone ini terlihat lebih menarik.

Nubia Z17s

Nubia Z17s

Smartphone indah lainnya yang muncul di tahun 2017 adalah Nubia 17s. Smartphone ini dikemas dengan sentuhan bezel-less yang layar penuhnya memiliki ukuran 5,73 inci Full HD+. Daya tarik lainnya adalah aspek rasio layar kekinian, yakni 18:9.

Nubia Z17s juga diproduksi dengan bahan logam yang dilapisi kaca. Untuk urusan performa juga tak mau kalah. Nubia membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB/8 GB serta internal storage 64 GB/128 GB.

Apakah hanya itu daya tarik Nubia Z17s? Rupanya tidak! Smartphone dengan desain menawan ini juga telah dilangkapi dengan dual-camera 12 MP + 23 MP. Baterai berkapasitas 3.100 mAh juga telah ditanam ke dalam smartphone ini.

Huawei Nova 2S

Huawei Nova 2s

Huawei pun tak mau ketinggalan untuk menciptakan smartphone dengan desain indah. Untuk berkompetisi dengan para pesaingnya, Huawei menciptakan Nova 2S. Smartphone ini diracik dengan bahan logam berbalut kaca.

Chipset HiSilicon Kirin 960 juga menjadi senjata andalan dari smartphone ini. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Xiaomi Mi MIX 2

xiaomi mi mix 2

Seperti sudah disebutkan, Xiaomi adalah salah satu pionir yang mampu menciptakan smartphone indah, yakni Mi MIX. Untuk versi selanjutnya, Xiaomi kembali menelurkan generasi kedua dari smartphone tersebut, Mi MIX 2.

Tak berbeda dengan generasi awal, Mi MIX 2 juga dikemas dengan layar bezel-less. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan chipset papan atas Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Pilihan RAM yang ditanam adalah 6 GB dan 8 GB.

Tak ketinggalan, Mi MIX 2 juga memiliki opsi internal storage yang beragam, yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Xiaomi juga melengkapi smartphone berbasis MIUI 9 ini dengan kamera 12 MP dan baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Huawei Mate 10 Pro

Huawei Mate 10 Pro Header 1

Lagi-lagi, Huawei kembali menelurkan smartphone dengan desain indah di tahun 2017 ini, yakni Mate 10 Pro. Tak hanya indah, Huawei juga memikirkan masalah performa smartphone buatannya tersebut. Untuk itulah, smartphone ini ditanam otak pintar Kirin 970.

Smartphone ini juga hadir dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB. Sedangkan internal storage yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah 64 GB dan 128 GB. Keindahan smartphone ini juga terlihat dari layar penuh 6 inci yang dikemas.

Memiliki resolusi Full HD+, layar smartphone ini juga sudah mengadopsi teknologi AMOLED dengan aspek rasio 18:9. Bodi berbahan logam semakin menjadikan smartphone ini tak hanya indah, tetapi juga elegan.

Keindahan smartphone penerus Mate 9 ini juga ditopang dengan dukungan kamera yang disematkan. Dual-camera utama dengan lensa Leica 12 MP + 20 MP juga menjadi nilai jual smartphone ini. Daya tarik lainnya adalah baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Continue Reading

Featured

Tes Kamera Huawei Nova 2i: Bisa Sebagus DSLR?

Published

on

nova2i 11

Nova 2i jadi penutup eksistensi Huawei di Indonesia untuk tahun ini. Kehadirannya sendiri cukup membuat kejutan. Ya, Huawei Nova 2i tercatat sebagai smartphone empat kamera terjangkau yang pertama dijual resmi di Indonesia. Dan setelah membuat ulasan review-nya, kini giliran kameranya yang bakal kami uji.

Selain punya layar lega FullView 18:9, Nova 2i juga punya kamera utama 16+2 MP dan kamera depan 13+2 MP. Dengan konfigurasi kamera yang cukup menjanjikan, kami pun merasa penasaran dan juga tertantang, apakah bisa menciptakan foto-foto yang bagus tapi cuma pakai smartphone, bukan kamera profesional.

Nah, agar hasilnya lebih optimal, kami pun memotret menggunakan mode-mode yang sudah disediakan, khususnya portrait atau wide aperture buat foto bokeh, night mode untuk motret low light ekstrem, dan pastinya light painting yang udah jadi andalan di smartphone Huawei.

Untuk memulai pengujian, pertama-tama kami menjajal kameranya untuk pemotretan glamour photo studio. Kalau biasanya kebanyakan orang selalu pakai kamera profesional, sekarang kita coba pakai smartphone. Pastinya juga dengan dukungan lighting.

Glamour photo

nova2i 08

Biar nggak repot atur konfigurasi kameranya, maka kita pakai mode portrait dan wide aperture. Mode portrait lebih optimal untuk objek wajah dengan efek bokeh yang tidak bisa diatur. Sedangkan mode wide aperture juga untuk hasilkan fek bokeh, tapi titik fokus dan juga tingkat bokehnya bisa kita ubah. Dan inilah beberapa foto glamour yang kami jepret langsung dari kamera Nova 2i.

Night shot

nova2i 04

Selanjutnya kami mencoba kemampuan memotret low light-nya pakai night shot. Nah mode night shot ini mengharuskan kita pakai bantuan tripod. Setelah tripod terpasang, kita hanya perlu pencet tombol shutter dan kamera bakal otomatis motret dengan setting ISO dan shutter speed otomatis, biasanya antara 15-20 detik. Yap segampang itu caranya.

Light painting

nova2i 09

Setelah menjajal kemampuan memotret menggunakan mode portrait, wide aperture, dan night shot, sekarang yang terakhir kami akan melukis cahaya. Di Huawei Nova 2i kita bisa pakai mode light painting dimana di dalamnya ada empat mode: car light trail, light graffiti, silky water, dan star track (milky way). Yang kami coba adalah light trail, light graffiti, dan milky way.

Langsung saja, cara pakainya simpel. Kita siapkan dulu tripod, lalu pilih modenya, cari objek yang kece, dan jepret selama yang kita mau. Kalau kira-kira hasilnya sudah oke, pencet sekali lagi tombol shutter-nya. Ya, caranya sesimpel itu dan kita tidak perlu atur-atur konfigurasinya secara manual.

Nah, Anda sudah lihat beberapa foto terbaik yang kami ambil langsung menggunakan kamera Huawei Nova 2i. Bagaimana hasilnya menurut kalian? Untuk lebih jelasnya, kami juga sudah membuatkan video pengujiannya di bawah ini.

Continue Reading

Populer