Connect with us
ZFLive
Featured

Mengenal Wujud Asli Cortana dan Siri

Droidlime.com,

/

Hanya ada tiga “asisten pribadi” digital yang paling pintar saat ini: Google Now, Siri, dan Cortana. Berbeda dari Google Now yang hanya bisa mendengar dan tidak bisa berbicara, Siri dan Cortana terasa lebih pintar karena bisa diajak mengobrol sehingga terkesan lebih interaktif. Melalui artikel ini, kami mengajak Anda untuk mengenal siapa wanita pintar pengisi suara di balik Siri dan Cortana.

Jennifer Lee Taylor a.k.a Cortana

jen-taylor-cortana

Pada awalnya, Cortana hadir eksklusif untuk perangkat Windows Phone saja. Cortana bisa ditemukan di smartphone berbasis Windows Phone 8.1 dan sangat bermanfaat untuk membantu penggunanya mengetahui beragam informasi maupun menjalankan aplikasi yang ada pada smartphone. Di balik kepintaran Cortana, ada seorang wanita pengisi suara yang ternyata belum banyak diketahui. Siapa dia?

Namanya Jennifer Lee Taylor, atau biasa disapa Jen Taylor, seorang spesialis pengisi suara berkebangsaan Amerika Serikat berusia 42 tahun. Pada awalnya, ia adalah pengisi suara untuk karakter di dalam game maupun serial TV seperti Left 4 Dead, Halo, Princess Peach, Dota 2, dan lainnya. Kinerjanya yang memuaskan saat menjadi pengisi suara di game Halo besutan Microsoft membuat jasanya kembali dipakai untuk mengerjakan proyek Cortana.

Kini Cortana tidak hanya eksklusif untuk Windows Phone 8.1 saja. Microsoft turut membawanya untuk perangkat Xbox One dan PC berbasis Windows 10. Yang lebih menarik, Cortana juga bakal hadir untuk perangkat Android dan iOS dalam waktu dekat.

Susan Bennett a.k.a Siri

susan-bennett-siri

Serupa dengan Cortana, ada seorang wanita cerdas di balik Siri. Namanya Susan Bennett dan ia sudah memulai proses pengisian suara untuk Siri sejak tahun 2005! Bahkan saat itu ia belum sepenuhnya memahami untuk apa proses perekaman suara yang dilakukannya dan bakal seperti apa jadinya.

Sebelumnya, Susan sudah lebih dulu mengisi suara untuk berbagai fasilitas umum. Suaranya tidak asing didengar di mesin ATM, bandara, dan iklan televisi beberapa merek ternama seperti Coca-Cola dan McDonald. Kini, suaranya begitu familiar bagi para pengguna perangkat iOS. Apple terus mengembangkan Siri agar lebih cerdas dan semakin bermanfaat bagi para penggunanya. Penasaran seperti apa proses perekaman suara yang dilakukannya untuk proyek Siri? Berikut videonya!

https://www.youtube.com/watch?v=T6boqUfzUD8

Advertisement
Comments
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 5A jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Published

on

Kabar gembira kembali datang dari Xiaomi. Pasalnya, salah satu smartphone buatan perusahaan asal Cina ini dinobatkan menjadi smartphone terlaris di dunia. Tak lain dan tak bukan, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A. Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone ini memang menguasai pasar penjualan smartphone. Ditunjuk sebagai smartphone entry-level, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang sangat dasar selayaknya smartphone entry-level lainnya. Tapi mengapa smartphone ini bisa laku keras? Mungkin lima indikasi ini cukup akurat untuk menjawabnya. Harga terlalu murah Seperti yang kita tahu, smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999.000 saja. Untuk sebuah smartphone berbasis Android, harga yang...
Continue Reading
Featured

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Video Editing

Published

on

Video saat ini menjadi konten digital yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. Tak sedikit pengguna internet mencari informasi yang diinginkannya dalam bentuk video, entah itu untuk kebutuhan hiburan ataupun edukasi. Tentu saja, dari sudut pandang seorang kreator video, ini menjadi sebuah kesempatan "emas" bagi mereka untuk terus menciptakan konten-konten video yang menarik. Tak hanya dari sisi pembuat, tetapi juga bisa dinikmati dari sisi konsumen. Pertanyaannya, apakah Anda tertarik untuk terjun ke industri ini? Perlu persiapan matang dan perangkat kerja yang mumpuni untuk mengahsilkan konten video yang menarik dilihat oleh banyak orang. Selain kamera, tentu saja Anda mesti mempunya laptop...
Continue Reading
Featured

5 Fitur Menggoda ASUS ZenFone Max Pro (M1)

Published

on

ASUS membuka kuartal pertama tahun ini dengan strategi bisnis yang berbeda. Setelah berhasil meluncurkan smartphone kelas atas ZenFone 5 series di MWC 2018, produsen asal Taiwan ini menggoda para gadget mania dengan merilis smartphone terjangkau nan bertenaga. Smartphone yang kami maksud adalah ZenFone Max Pro (M1). Kedatangan smartphone ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terbukti flash sale yang ludes hanya dalam hitungan menit saja. Lantas, sebenarnya fitur apa saja yang diusung oleh ASUS ZenFone Max Pro (M1)? Dan apakah fitur yang disuguhkan sebanding dengan harga jualnya? Inilah lima hal menggoda dari ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang...
Continue Reading

Wajib baca

Populer