Connect with us
UX370-JOE
Featured

Mengenal Si Burung Ungu yang Sedang Populer di Facebook

Droidlime.com,

/

trash dove

Jika Anda termasuk orang yang aktif di media sosial khususnya Facebook, belakangan ini pasti seringkali menemukan emoticon burung berwarna ungu. Ya, burung ungu yang memiliki hobi headbanging (menganggukkan kepala) ini menjadi fenomena yang kocak dan menarik untuk dibahas.

Hampir setiap hari kami menemukan burung ini nangkring di postingan-postingan Facebook atau pun media sosial lainnya. Ingin tahu bagaimana sejarah burung ungu ini bisa tercipta? Berikut adalah ulasannya.

Berawal dari Thailand

https://www.youtube.com/watch?v=ji8gKaY50wY&feature=youtu.be

Burung ungu ini sejatinya memiliki nama Trash Dove. Ia mulai dibicarakan dan menjadi trending semenjak sebuah laman Facebook asal Thailand bernama “Sudlokomteen” meng-upload sebuah video seekor kucing yang juga merupakan stiker Facebook sedang berjoget bersama si Trash Dove dengan iringan musik EDM (elektronic dance).

Kelucuan makin bertambah ketika Trash Dove dan kucing tersebut bersatu. Video ini pun berhasil ditonton hingga mencapai lebih dari lima juta viewers. Karena hal inilah yang mengakibatkan Trash Dove menjadi terkenal.

Namun, ada satu hal menarik lainnya. Tak disangka-sangka setelah kami cari tahu., ternyata di Thailand burung ini menjadi ikon untuk melambangkan seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan dan fakir asmara alias jomblo.

Kreator emoticon cantik

creator trash dove

Fenomena ini tentu tidak lepas dari kreativitas tinggi sang penciptanya. Wanita cantik bernama Syd Weiler lah yang bertanggung jawab atas semua keramaian ini. Awalnya, Syd Weiler membuat karakter burung ini untuk platform iOS 10. Lalu setelah Facebook juga ikut merilisnya, Trash Dove langsung tenar.

Dari mana asal nama Trash Dove? Sang ilustrator menemukan ide ini ketika ia tengah duduk di tepi kolam. Lalu tak sengaja ia melihat sekumpulan burung merpati sedang mencari makan dari sampah-sampah yang ada. Burung-burung itu terlihat sangat lucu saat mematuk dan menegakkan kepalanya berkali-kali.

Oleh sebab itu, Syd pun memberi nama Trash Doves untuk mereka. Trash sendiri berarti sampah, sedangkan Dove berarti merpati. Saat ini burung ungu ini juga tersedia di media sosial LINE. Buat Anda yang ingin meramaikan tren Trash Dove, buruan download stikernya dan ramaikan sosial media dengan burung ungu lucu tersebut.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer