Mengenal Si Burung Ungu yang Sedang Populer di Facebook

Jika Anda termasuk orang yang aktif di media sosial khususnya Facebook, belakangan ini pasti seringkali menemukan emoticon burung berwarna ungu. Ya, burung ungu yang memiliki hobi headbanging (menganggukkan kepala) ini menjadi fenomena yang kocak dan menarik untuk dibahas.

Hampir setiap hari kami menemukan burung ini nangkring di postingan-postingan Facebook atau pun media sosial lainnya. Ingin tahu bagaimana sejarah burung ungu ini bisa tercipta? Berikut adalah ulasannya.

Berawal dari Thailand

Burung ungu ini sejatinya memiliki nama Trash Dove. Ia mulai dibicarakan dan menjadi trending semenjak sebuah laman Facebook asal Thailand bernama "Sudlokomteen" meng-upload sebuah video seekor kucing yang juga merupakan stiker Facebook sedang berjoget bersama si Trash Dove dengan iringan musik EDM (elektronic dance).

Kelucuan makin bertambah ketika Trash Dove dan kucing tersebut bersatu. Video ini pun berhasil ditonton hingga mencapai lebih dari lima juta viewers. Karena hal inilah yang mengakibatkan Trash Dove menjadi terkenal.

Namun, ada satu hal menarik lainnya. Tak disangka-sangka setelah kami cari tahu., ternyata di Thailand burung ini menjadi ikon untuk melambangkan seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan dan fakir asmara alias jomblo.

Kreator emoticon cantik

creator trash dove

Fenomena ini tentu tidak lepas dari kreativitas tinggi sang penciptanya. Wanita cantik bernama Syd Weiler lah yang bertanggung jawab atas semua keramaian ini. Awalnya, Syd Weiler membuat karakter burung ini untuk platform iOS 10. Lalu setelah Facebook juga ikut merilisnya, Trash Dove langsung tenar.

Dari mana asal nama Trash Dove? Sang ilustrator menemukan ide ini ketika ia tengah duduk di tepi kolam. Lalu tak sengaja ia melihat sekumpulan burung merpati sedang mencari makan dari sampah-sampah yang ada. Burung-burung itu terlihat sangat lucu saat mematuk dan menegakkan kepalanya berkali-kali.

Oleh sebab itu, Syd pun memberi nama Trash Doves untuk mereka. Trash sendiri berarti sampah, sedangkan Dove berarti merpati. Saat ini burung ungu ini juga tersedia di media sosial LINE. Buat Anda yang ingin meramaikan tren Trash Dove, buruan download stikernya dan ramaikan sosial media dengan burung ungu lucu tersebut.

(last edit: 22 February, 2017 / 11:45 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
2%
Biasa Aja
10%
Payah!
18%
Tentang Penulis
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.