Mengenal Moto Mods, Aksesori Sakti dengan Beragam Fungsi

Now Reading
Mengenal Moto Mods, Aksesori Sakti dengan Beragam Fungsi

Hingga saat ini Moto Z masih memegang predikat smartphone flagship tertipis di dunia. Meski sudah lama dtersedia di luar negeri, baru hari Jumat (20/01) kemarin Lenovo memastikan memasarkan Moto Z di Indonesia.

Sesuai dengan konsep modular yang diterapkan, Moto Z hadir dengan beragam aksesori “sakti” yang dapat dibongkar-pasang. Aksesori ini bernama Moto Mods. Dibilang sakti karena ia bisa digunakan dengan hanya ditempel untuk hadirkan beragam fungsi tambahan. Ingin tahu kegunaan dari aksesori milik Moto Z ini? Berikut ulasannya.

Style Shells

Aksesori Moto Z yang pertama adalah sebuah casing atau back cover bernama Style Shells. Dengan menempelkan casing ini, Moto Z menjadi lebih aman dari ancaman goresan. Tak hanya itu saja, Moto Z juga terlihat makin unik dan elegan. Ada tiga pilihan bahan casing yang dapat Anda gunakan pada Moto Z, yakni casing kulit, kayu, atau pun nilon.

Hasselblad True Zoom

Aksesori berikut ini sangat cocok bagi Anda yang gemar dengan dunia fotografi. Moto Z mampu menghasilkan foto-foto beresolusi tinggi (RAW) berkat aksesori bernama Hasselblad True Zoom. Hasselblad True Zoom menawarkan optical zoom 10x dengan sensor kamera 12 megapiksel. Ada pula teknologi Xenon Flash untuk mengambil gambar dalam kondisi low light. Ya, aksesori ini benar-benar bisa menyulap Moto Z menjadi sebuah kamera digital. Di Amerika Serikat, Hasselblad True Zoom dijual dengan harga US$300.

JBL SoundBoost

Motorola bekerja sama dengan JBL untuk menciptakan SoundBoost, sebuah alat pengeras suara atau speaker. Suara yang dihasilkannya sangat jernih dan menggelegar. Kini kita tak perlu speaker portabel agar dapat mendengar musik dengan keras. Cukup lekatkan JBL SoundBoost pada Moto Z. Jangan khawatir, JBL SoundBoost tak banyak menguras daya tahan baterai. Dengan baterai 1.000 mAh, ia bisa digunakan hingga sepuluh jam. Di Amerika Serikat, JBL SoundBoost di jual dengan harga US$80.

Insta-Share Projector

Moto Mods berikutnya adalah Moto Insta-Share Projector, yakni sebuah proyektor kecil untuk Moto Z. Moto Insta-Share adalah proyektor Pico yang dapat memancarkan gambar atau video hingga dimensi 70 inci. Meski tak sebagus proyektor komputer pada umunya, aksesori ini cukup membantu untuk kegiatan presentasi atau sekedar untuk menonton film saja. Resolusi yang didukungnya yakni 854 x 480 piksel dengan brightness 50 Lumens serta umur lampu 10 ribu jam. Aksesori ini dijual dengan harga sekitar US$300.

Baca juga: Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib

Power Pack

Mungkin Anda tidak akan percaya bahwa aksesori mirip casing ini mampu mengisi daya baterai layaknya power bank, tetapi itulah yang terjadi. Ketika Power Pack dilekatkan, baterai Moto Z otomatis terisi. Ada tiga jenis power pack yang dapat Anda gunakan, antara lain Incipio dengan kapasitas baterai 2.200 mAh, Kate Spade dengan baterai 2.220 mAh, serta yang tertinggi Mophie Juice Pack dengan kapasitas baterai 3.000 mAh. Rata-rata power pack tersebut dijual dengan harga US$60 hingga US$80.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
93%
Mau
11%
Biasa Aja
4%
Payah!
0%
About The Author
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.

Leave a Response