Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Featured

Mengenal Lebih Dekat Kamera Huawei P30, P30 Pro dan P30 Lite

Tiga smartphone terbaru Huawei telah diperkenalkan. Ketiganya adalah Huawei P30, Huawei P30 Pro dan yang terakhir adalah P30 Lite. Namun tak sedikit orang yang masih bingung dengan konfigurasi kamera yang dimiliki oleh ketiga smartphone tersebut.

Updated

Mengambil tempat di Paris Convention Center, Huawei pada tanggal 26 Maret 2019 lalu telah memperkenalkan dua smartphone flagship terbarunya, Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Keunggulan kedua smartphone ini pun dijabarkan langsung oleh Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group.

Namun, tidak hanya P30 dan P30 Pro yang diperkenalkan oleh Huawei. Ada satu lagi model P30 Series yang turut diperkenalkan, yakni Huawei P30 Lite. Membawa embel-embel “Lite”, smartphone ini memang hanya ditenagai chipset Kirin 710.

Satu hal yang perlu kita perhatikan, Huawei merilis P30, P30 Pro dan P30 Lite lebih menekankan pada dukungan kamera yang disematkan. Nah! Agar kalian bisa lebih mengenal ketiganya, kali ini kami akan menguraikan konfigurasi kamera yang dimiliki oleh masing-masing smartphone tersebut.

Konfigurasi kamera P30 Pro

Pertama adalah Huawei P30 Pro yang datang sebagai model paling tinggi alias “jagoannya”. Smartphone ini punya dukungan empat kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah 20 MP + 40 MP + 8 MP + Camera ToF (Time of Flight).

Sensor 20 MP yang disematkan adalah lensa ultra-wide angle (16mm) dengan aperture f/2.2. Sementara, 40 MP yang disematkan adalah lensa wide angle (27mm) dengan aperture f/1.6 dan 8 MP adalah lensa telefoto 5x dengan aperture f/3.4.

Ya! Daya tarik Huawei P30 Pro yakni diselipkannya kamera ToF yang berguna untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih nyata dan natural dengan sistem layer berlapis. Kamera ini sendiri ditempatkan oleh Huawei secara terpisah, atau tepatnya berada di bawah dual-LED flash.

Konfigurasi kamera P30

Berbeda dengan P30 Pro, Huawei hanya melengkapi P30 dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Bagi kalian yang belum tahu, konfigurasi tiga kamera yang dimiliki oleh Huawei P30 adalah 8 MP + 16 MP + 40 MP.

Jika dijabarkan lebih lanjut, sensor lensa 8 MP adalah 3x telefoto (80mm) dengan aperture f/2.4. Sementara lensa 16 MP dan 40 MP, masing-masing adalah ultra-wide angle (17mm) dengan aperture f/2.2 serta wide angle (27mm) dengan aperture f/1.8. Dual-LED flash ditempatkan di bawah rumah kamera.

Untuk melengkapi semua kamera yang ada, Huawei juga membenamkan beberapa sensor tambahan. Pada P30 Pro, Huawei membenamkan sensor temperature dan flicker. Sementara, pada P30 ada sensor laser transmiter serta laser reciever.

Konfigurasi kamera P30 Lite

Lantas, bagaimana dengan kamera bagian depannya? Untuk menjawab permintaan konsumen yang suka narsis, Huawei sudah melengkapi P30 Pro dan P30 dengan kamera depan 32 MP plus aperture f/2.0. Huawei pun mengklaim kamera depannya ini juga telah dibekali dengan fitur AI.

Nah! Untuk model yang lebih murah, yakni P30 Lite, Huawei juga melengkapi smartphone ini dengan dukungan tiga kamera belakang. Mau tahu konfigurasinya? Huawei membenamkan lensa 24 MP wide angle dengan aperture f/1.8 + 8 MP ultra-wide angle + 2 MP  untuk menciptakan foto bokeh.

Sama seperti dua kakaknya, Huawei juga melengkapi P30 Lite dengan kamera depan 32 MP plus aperture f/2.0. Tak hanya itu, Huawei juga membenamkan teknologi AI ke dalam seluruh kamera yang ada di dalam bodi Huawei P30 Lite.

Baca juga

Oh ya, bagi kalian yang tertarik untuk meminang P30 dan P30 Pro, smartphone ini akan ditawarkan secara pre-order di Indonesia mulai tanggal 12 April 2019. Dan bagi kalian yang tertarik untuk membeli P30 Lite, smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal yang sama.

Tempat yang kamu kunjungi kalau lagi suntuk?

Makanan yang paling sesuai dengan lidahmu?

Jenis pakaian yang bikin kamu nyaman dan percaya diri?

Berapa banyak foto yang ada di galeri hapemu?

Game yang paling sering kamu mainkan di hape?

Huawei P30 seri mana yang paling cocok untuk kamu?
Huawei P30 Lite paling cocok buat kamu!

Huawei P30 Lite pas untuk milenials yang mau terlihat modis dan juga gemar ber-selfie maupun mengabadikan momen keseruan bareng teman-teman di media sosial.
Huawei P30 paling cocok buat kamu!

Huawei P30 Pro dirancang untuk kamu yang mengutamakan desain berkelas, tidak ingin kompromi dengan performa maupun baterai, serta kemampuan kamera dan perekaman video terbaik di kelasnya.
Huawei P30 Pro paling cocok buat kamu!

Huawei P30 cocok buat kamu yang mendambakan smartphone kencang, modis, dan andal diajak memotret di berbagai kondisi namun dengan bodi yang tetap compact di tangan maupun kantong.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer