Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Featured

Mengenal Empat Kamera Samsung Galaxy A9 (2018)

Samsung sudah memboyong Galaxy A9 (2018) ke pasar Indonesia. Satu hal yang menarik, smartphone ini datang daengan dukungan empat kamera di panel bagian belakang. Lantas, bisa apa saja keempat lensa kamera yang dibenamkan itu?

Updated

Di kelas atas alias premium, Samsung mampu bertarung lewat Galaxy S Series dan Galaxy Note Series. Seperti yang kita tahu, di tahun ini Samsung telah merilis Galaxy S9, Galaxy S9+ dan Galaxy Note 9. Ketiganya adalah amunisi Samsung untuk memanjakan para penyuka smartphone premium.

Nah! Dikelas menengah ke atas alias mid-range to high-end, Samsung punya Galaxy A Series. Smartphone terbaru Galaxy A Series yang baru-baru ini diluncurkan adalah Galaxy A9 (2018). Satu hal yang sngat mengejutkan, smartphone ini datang dengan dukungan empat kamera belakang.

Selain menawarkan dukungan empat kamera utama, Galaxy A9 (2018) juga datang dengan layar Super AMOLED “super lega”. Ya! Ukuran layarnya adalah 6,3 inci dan di dalamnya sudah tertanam chipset Snapdragon 660 yang dipadukan RAM 6 GB/8 GB serta internal storage 128 GB.

Kembali ke senjata utamanya, yakni empat kamera belakang, Samsung Galaxy A9 (2018) sudah pasti akan membuat banyak pecinta gadget jatuh hati terhadapnya. Pertanyaannya, bisa apa dukungan empat kamera belakang yang ada pada Galaxy A9 (2018)? Jawabannya ada dalam ulasan di bawah ini.

Ultra  wide

Karena kamera belakang Galaxy A9 (2018) dirancang secara vertikal, mari kita ulas lensa kamera yang letaknya paling atas. Lensa kamera tersebut memiliki kemampuan Ultra wide 120 derajat. Artinya, lensa kamera ini dapat menangkap atau membidik subjek secara landscape dengan sudut pandang 120 derajat.

Dari kemampuannya, lensa ini sangat berguna untuk membidik subjek yang luas, seperti pemandangan alam pegunungan, perkotaan, atau ketika mengambil foto orang yang jumlahnya banyak. Nah! Resolusi kamera ini hanya 8 MP yang sudah dilengkapi aperture f/2.4.

Telephoto

Berbeda dengan lensa sebelumnya, lensa kedua yang ditawarkan Galaxy A9 (2018) punya resolusi 10 MP dengan aperture f/2.4. Lensa kamera ini punya kemampuan 2x Optical Zoom alias Telephoto. Dari kemampuannya, lensa ini lihai untuk memperbesar bidikan tanpa mengurangi kualitas gambar.

Mekanisme kerja yang mirip dengan kamera iPhone 7 Plus, hanya saja resolusi Samsung Galaxy A9 (2018) sedikit di bawahnya. Kita hanya perlu menekan icon satu pohon untuk mengaktifkan lensa ini. Manfaat dari lensa ini tentunya untuk membidik subjek yang jaraknya cukup jauh.

Lensa utama

Nah! Kini kita sampai pada lensa kamera ketiga, yakni kamera utama alias main camera dari Galaxy A9 (2018). Resolusi lensanya terbilang besar, yakni 24 MP dengan bukaan atau aperture f/1.7. Samsung menjanjikan bahwa lensa utamanya ini dapat memproduksi foto dengan gambar yang tajam.

Selain itu, dengan bukaan yang kecil memungkinkan Galaxy A9 (2018) dapat kalian gunakan untuk memotret objek pada kondisi minim cahaya alias low-light. Untuk menghasilkan foto yang berkualitas, Samsung juga menjejali dengan teknologi AI Scene Recognition.

Depth camera

Lensa keempat yang juga berarti lensa terakhir yang ada pada Galaxy A9 (2018) memiliki resolusi kecil, yakni hanya 5 MP. Fungsi utama dari laensa ini adalah mengambil kedalaman gambar guna menghasilkan gambar dengan latar belakang blur alias foto bokeh.

Lensa ini akan berkolaborasi dengan lensa utama atau main camera ketika membidik subjek yang ingin dipotret. Ketika berhasil mengambil gambar, kita pun masih dapat mengatur tingkat bokeh atau blur pada latar belakang dari gambar tersebut.

Bagaimana? Kini kalian sudah lebih paham tentunya dengan masing-masing lensa yang disematkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A9 (2018). Untuk sebuah smartphone kelas menengah, semua fitur kamera yang diseguhkan oleh Galaxy A9 (2018) memang lebih dari sekadar kata cukup.

Baca juga

Namun perlu digaris bawahi, jika berminat untuk menikmati seluruh fitur kamera yang ada pada Galaxy A9 (2018), kalian harus menebus smartphone ini dengan harga sekitar Rp7 jutaan. Bagimana menurut kalian, apakah fitur yang ditawarkan sejalan dengan harganya?

Comments

Populer