Connect with us
MaxM2
Featured

Mengenal Beragam AI Kamera Vivo V11 Pro

Vivo memperkaya kemampuan kamera yang ada pada Vivo V11 Pro dengan teknologi AI alias kecerdasan buatan. Hal ini pun mampu membantu banyak pengguna untuk menciptakan foto yang lebih berkualitas.

Updated

Datang sebagai smartphone kelas menengah, tentu saja Vivo membenamkan banyak fitur ke dalam Vivo V11 Pro yang belum lama ini baru diperkenalkan. Salah satu fitur yang menjadi nilai jual dari smartphone tersebut adalah fingerprint di dalam layar atau yang mereka sebut Screen Touch ID.

Ya! Bisa dibilang Vivo jadi pabrikan smartphone pertama yang membawa teknologi tersebut ke Indonesia. Teknologi Screen Touch ID yang ada pada Vivo V11 Pro merupakan pengembangan teknologi In-Display Fingerprint generasi ke-4 yang sebelumnya hanya ada di smartphone flagship saja.

Teknologi In-Display Fingerprint generasi ke-1 ada pada seri Vivo X20 UD yang hanya dipasarkan di Cina. Seri selanjutnya, yakni Vivo X21 yang menggunakan teknologi In-Display Fingerprint generasi ke-2 mulai dipasarkan secara global. Disusul generasi ke-3, fitur ini menempel pada Vivo NEX.

Teknologi AI Camera Vivo V11 Pro

Tak hanya Screen Touch ID, Vivo V11 Pro juga punya fitur unggulan lainnya, yakni pada sektor kamera yang dibenamkan. Seperti yang kita tahu, Vivo V11 Pro dibekali dual-camera belakang 12 MP (Dual Pixel) + 5 MP (depth effect).

Sedangkan untuk menjawab tantangan dari penyuka selfie, Vivo V11 Pro yang memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,41 inci FullHD+ ini juga dibekali dengan kamera depan 25 MP dengan aperture f/2.0. Baik kamera belakang dan depannya telah didukung teknologi kecerdasan buatan alias AI. Yuk kita kenalan dengan beragam AI tersebut.

Lantas, teknologi AI apa saja yang memperkaya kemampuan kamera yang ada pada smartphone ini? Tak main-main, Vivo melengkapinya dengan banyak teknologi AI, antara lain Beauty AI Selfie Lighting, AI Face Beauty, AI Potrait Framing, AI Face Shapping, AI Anti-Backlight HDR, serta AI Scene Recognition.

AI Selfie Lighting

Kehadiran Beauty AI Selfie Lighting tentu saja sangat membantu pengguna V11 Pro yang ingin foto selfie-nya terlihat lebih menarik. Pada intinya, teknologi AI ini bakal mensimulasikan efek cahaya untuk foto selfie yang lebih terlihat unik dan kreatif.

Ada enam efek pencahayaan yang bisa dipilih oleh pengguna, mulai dari Natural Light, Studio Light, Stereo Light, Loop Light, Rainbow Light, dan Monochrome Background. Semua itu dapat dipilih dengan mudah oleh pengguna.

AI Face Beauty

Untuk menghasilkan foto wajah yang terlihat lebih menarik, Vivo juga melengkapi kamera depan dan dual-camera belakangnya dengan AI Face Beauty. Kalian bisa lebih leluasa untuk mengatur banyak hal, mulai dari skin tone, bentuk wajah, mata, dagu, mulut, serta hidung. Menariknya, efek beauty yang diterapkan bakal tetap terlihat natural alias tidak lebay.

AI Face Shapping

Bagaimana dengan AI Face Shapping? Teknologi ini bisa dibilang adalah fitur ekspansi atau tambahan dari Face Beauty. Pasalnya bukan cuma mempercantik, tapi kita juga bisa mengubah struktur wajah. Seperti memperbesar kelopak mata, meniruskan pipi, atau melancipkan dagu. Hasilnya seolah seperti kalian sudah melakukan sulam wajah.

AI Portrait Framing

Teknologi kecerdasan buatan lainnya yang juga melengkapi dukungan kamera Vivo V11 Pro adalah AI Portrait Framing. Bisa dibilang, teknologi ini hadir dan bakal menjadi “asisten pintar pengarah angle” buat kalian yang ingin menciptakan foto yang lebih bagus.

Saat AI Portrait Framing diaktifkan, kalian akan dipandu, apakah komposisi objek foto sudah pas atau belum. Jika kurang pas, teknologi AI ini meminta kalian untuk menggerakkan smartphone ke titik yang sudah ditentukan di layar agar komposisi foto yang ditampilkan terlihat lebih baik.

AI Anti-Backlight HDR

Vivo juga melengkapi kemampuan kamera yang dibenamkan dengan teknologi AI Anti-Backlight HDR. Dari namanya sudah bisa ditebak, teknologi ini hadir untuk mengatur komposisi pencahayaan saat kalian memotret di lingkungan dengan latar belakang cahaya yang sangat kuat.

AI Anti-Backlight HDR bekerja dengan memanfaatkan algoritma AI untuk menangkap banyak frame guna mendapatkan detail yang lebih baik. Cahaya latar belakang yang sangat kuat juga akan dideteksi dan mengoptimalkannya sehingga hasil foto bisa lebih berimbang antara objek dengan latar belakang.

AI Scene Recognition

Untuk membedakan dan mengenal lebih banyak objek atau elemen yang dipotret, Vivo juga melengkapi kamera belakang Vivo V11 Pro dengan AI Scene Recognition. Memotret malam hari, memotret makanan, memotret alam, semuanya akan dioptimalkan pengaturan kameranya berdasarkan objek yang dipotret. Total ada 17 scene yang disediakan.

Bisa disimpulkan, semua teknologi kecerdasan buatan alias AI yang dibenamkan oleh Vivo ke dalam kamera V11 Pro bertujuan memberikan rasa experience memotret untuk menciptakan foto yang lebih baik. Tak hanya itu, semua AI yang disediakan di atas sangat mudah untuk digunakan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.