Connect with us
Tech News

Menebak Spesifikasi dan Ragam Varian OPPO Reno

OPPO akan mengumumkan kehadiran OPPO Reno pada tanggal 10 April 2019. Hingga saat ini, bocoran smartphone ini terus mengalir. Disebut-sebut, akan ada beberapa varian OPPO Reno yang akan diperkenalkan.

Updated

Pada tanggal 10 April 2019 mendatang, OPPO akan mengumumkan seri smartphone OPPO Reno. Diperkirakan, ada dua model yang diperkenalkan oleh OPPO, yakni OPPO Reno yang diperkuat oleh SoC Snapdragon 710 dan yang lebih bertenaga akan diperkuat oleh SoC Snapdragon 855.

Tak hanya itu, OPPO juga akan menggulirkan OPPO Reno yang datang dengan codename 8D866 dan diharpkan tidak hanya muncul dalam varian 4G, tetapi juga 5G. Ya! Acara peluncuran OPPO Reno akan digelar di Mercedes-Benz Arena di Shanghai, Cina.

Selain itu, OPPO juga akan menggelar acara internasional untuk seri OPPO Reno yang akan dijual ke pasar global. Rencananya, acara ini akan berlangsung di Zurich, Swiss pada tanggal 24 April 2019. Ya! Tak tertutup kemungkinan, OPPO Reno juga akan melenggang di pasar Asia.

OPPO Reno dengan Snapdragon 855

 

Jika berbicara soal varian yang ingin dihadirkan, beberapa bulan sebelumnya ada lima model OPPO Reno yang tercatat di European Union Intellectual Property Office (EUIPO) dan Intellectual Property Office (IPO). Kelima model tersebut adalah OPPO Reno Pro, Plus, Zoom, Lite dan Youth.

Besar kemungkinan, OPPO Reno Zoom tiba dengan kemampuan 10x zoom dan diperkuat oleh Snapdragon 855. Tak hanya itu, smartphone ini kemungkinan juga akan datang dengan layar OLED 6,65 inci tanpa poni dan memiliki resolusi FullHD+ serta punya pembaca sidik jari di dalam layar.

Smartphone ini juga akan menawarkan rasio screen-to-body mencapai 91,3 persen. SoC yang ditanam akan dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Perangkat ini juga akan dilengkapi Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS 9.0.

Ditempatkan sebagai OPPO Reno seri tertinggi, smartphone ini juga punya dukungan tiga kamera di bagian belakang. Lensa utamanya 48 MP akan memakai sensor Sony IMX586 yang didukung OIS. Kamera lainnya adalah lensa super sudut lebar 120 derajat 8 MP + lensa telefoto periskop 13 MP.

Sedangkan untuk memanjakan para penyuka foto selfie, smartphone ini punya modul kamera depan pop-up berbentuk “sirip hiu” dengan LED flash. Lensanya sendiri memiliki resolusi 16 MP. Untuk urusan catu daya, smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapaitas 4.065 mAh plus fast charging VOOC.

OPPO Reno model terjangkau

Di luar model OPPO Reno yang ditenagai SoC Snapdragon 855, ada beberapa model OPPO Reno lainnya. Ya! Mereka datang dengan nomor model PCAM00/PCAT00, PCGM00/PCGT00 dan PCAM10/ PCAT10. Nah! Model yang terakhir sepertinya model low-end, yang mungkina sebagai Reno Youth atau Lite.

Disebut-sebut, smartphone ini punya layar IPS LCD berukuran 6,5 inci FullHD+ dengan poni bergaya waterdroop. Untuk dapur pacunya, smartphone ini rumornya disokong prosesor Octa-core 2,1 GHz yang kemungkinan besar adalah Helio P70.

Chipset yang dibenamkan akan dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB. Untuk urusan memotret, ada kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 16 MP + 2 MP. Sedangkan di bagian depannya bercokol selfie-camera 16 MP.

Pembaca sidik jari di tempatkan di bagian belakang perangkat dan untuk catu daya, OPPO akan membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Smartphone ini juga akan berjalan dengan antarmuka ColorOS 9.0 berbasiskan Android 9 Pie.

OPPO Reno dengan SoC Snapdragon 710

Perangkat yang datang dengan nomor model PCAM00/PCAT00 dan PCGM00/PCGT00 diduga kuat sebagai OPPO Reno yang datang dengan SoC Snapdragon 710. Tampaknya, kedua perangkat ini punya spesifikasi yang identik, perbedaan mencolok hanya ada pada konfigurasi kamera belakangnya.

Model PCAM00/PCAT00 memiliki layar FullHD+ AMOLED berukuran 6,4 inci tanpa poni dan sudah mengadopsi pembaca sidik jari di dalam layar. SoC yang dibenamkan juga sudah ditemani RAM sebesar 8 GB serta internal storage berkapasitas 256 GB.

Untuk urusan memotret, model ini akan datang dengan kamera belakang 48 MP + 5 MP. Sementara untuk memotret selfie, di bagian depan ada lensa 16 MP plus LED flash yang ditempatkan ke dalam modul kamera pop-up. Ada juga baterai berkapasitas 3.680 mAh dengan dukungan fast charging.

Berbeda dengan model PCAM00/PCAT00, untuk modelPCGM00/PCGT00, OPPO akan mengemasnya dengan layar berukuran sedikit lebih lebar, yakni 6,5 inci. Sedangkan konfigurasi dual-camera belakang yang ada pada model ini adalah 16 MP + 2 MP. Spesifikasi lainnya sama dengan PCAM00/PCAT00.

Baca juga

OPPO Reno yang ditenagai Snapdragon 710 kabarnya akan datang dengan banyak warna pilihan. Selain Extreme Night Black dan Mist Pink, perangkat ini juga akan hadir dalam warna Fog Sea Green dan Nebula Purple. Bahkan, kabarnya smartphone ini sudah siap untuk dipesan lewat toko online resmi milik OPPO di Cina.

Comments

Populer