24 November, Smartphone Apakah yang Bakal Dirilis Xiaomi?

Xiaomi belum lama ini mengirimkan undangan acara yang akan diadakan pada 24 November 2015. Dalam acara tersebut, Xiaomi juga menyediakan tempat bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dengan menjual sebanyak 500 tiket masuk seharga US$30.

Pertanyaannya, smartphone apakah yang bakal diluncurkan Xiaomi pada acara tersebut? Sejauh ini hanya ada dua kemungkinan, yaitu Xiaomi Redmi Note 2 Pro dan Xiaomi Mi 5. Namun nama pertama punya peluang jauh lebih besar karena sudah lolos sertifikasi TENAA. Bocoran gambarnya pun sudah beredar luas.

Sementara peluang Xiaomi Mi 5 diperkenalkan lebih kecil karena informasi seputar smartphone flagship tersebut belum banyak beredar. Bahkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang kabarnya bakal digunakan pada Xiaomi Mi 5 pun belum akan siap diproduksi massal saat ini.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro sendiri merupakan jawaban Xiaomi atas maraknya tren sensor sidik jari yang banyak ditemukan pada smartphone terjangkau. Kurang sreg rasanya jika Xiaomi tidak memiliki produk serupa. Xiaomi Redmi Note 2 Pro bakal hadir dengan layar 5,5 inci dan spesifikasi mirip seperti Xiaomi Redmi Note 2. Bedanya hanya di sisi sensor sidik jari saja.

(last edit: 19 November, 2015 / 8:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
10%
Biasa Aja
5%
Payah!
15%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.