Connect with us
ZFMaxProM1
Tech News

Membongkar dan Melihat Isi Jeroan Vivo X20 Plus UD

Published
Vivo X20 Plus UD Teardown Header
Advertisement

Tercatat sebagai smartphone dengan fingerprint under display pertama di dunia membuat banyak yang bertanya, apakah Vivo X20 Plus UD tergolong smartphone yang sulit diperbaiki? Untuk menjawabnya, kini muncul beberapa foto pembongkaran komponen dari smartphone ini yang berlangsung di Cina.

Berdasarkan foto-foto tersebut, sepertinya tidak terlalu sulit untuk membongkar Vivo X20 Plus UD. Beberapa alat yang dibutuhkan yakni pry tool (alat pembuka), suction cup (cangkir hisap), obeng, dan beberapa alat tambahan. Suction cup dan pry tool digunakan untuk melepas panel layar, dimana letak sensor fingerprint berada.

Vivo X20 Plus UD Teardown 2

VIvo X20 Plus UD Teardown 9

Vivo X20 Plus UD Teardown 1

Vivo X20 Plus UD Teardown 7

Sementara pada bagian belakangnya terdapat sekrup yang mudah dilepas dengan menggunakan obeng heksagona. Tentu saja, Anda harus melepas tray SIM card sebelum memulai pembongkaran. Sedangkan panel depan dan belakangnya tidak dihubungkan dengan kawat atau kabel apapun karena tidak ada sensor sidi jari yang terpasang pada bagian belakangnya.

Baca juga

Dengan demikian, semua komponen utama perangkat ini terpasang pada panel layar. Motherboard dan bagian internal lainnya dilindungi dengan lapisan grafit dan diatur dengan baik. Secara keseluruhan, Vivo X20 Plus UD menawarkan desain yang rapi, baik di bagian luar maupun dalamnya. Jadi bisa disimpulkan, sensor fingerprint under display tidak membuatnya jadi sulit untuk dibongkar.

Comments

Wajib baca

Populer