Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Meluncur Resmi, ini Harga Motorola Moto G7 Series

Empat smartphone Motorola Moto G7 Series secara resmi telah diperkenalkan di pasar Brasil. Keempat smartphone tersebut adalah Moto G7 Plus, Moto G7, Moto G7 Power dan Moto G7 Play. Penasaran dengan harga masing-masing perangkat?

Updated

Akhirnya Motorola secara resmi memperkenalkan Moto G Series generasi ketujuh di awal tahun ini. Ya! Ada empat model Moto G7 Series yang diperkenalkan, yakni Moto G7 Plus, Moto G7, Moto G7 Power dan Moto G7 Play. Semua model tersebut sengaja dihadirkan sebagai smartphone mid-range.

Moto G7 Plus adalah Moto G7 Series yang paling kuat dan smartphone ini lebih menitikberatkan pada sektor fotografi. Ya! Smartphone ini di bagian punggungnya sudah bercokol dual-camera dengan konfigurasi 16 MP + 5 MP yang dioptimalkan untuk pemotretan low-light.

Sensor 16 MP memiliki piksel 1,22 μm, apertur f /1.7 dan stabilisasi gambar optik untuk foto. Motorola juga menyematkan stabilisasi elektronik dan mode hyperlapse untuk video. Ada kamera selfie 12 MP dengan mode selfie potret dan grup.

Moto G7 Plus

Dukungan teknologi kecerdasan buatan alias AI juga turut disematkan, seperti Smart Composition dan Auto-Smile untuk mendapatkan bidikan terbaik. Kamera belakangnya juga dapat merekam video 4K pada 30fps dan FullHD pada 30/60/120fps. Modul 5 MP berfungsi untuk menciptakan foto bokeh.

Moto G7 Plus ditenagai oleh chipset Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.

Smartphone ini sudah datang bersama Android 9 Pie dan di dalam tubuhnya sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Motorola juga melengkapinya dengan mode pengisian daya 27W TurboPower dan smartphone ini kompatibel dengan pengisi daya QC 4.0 dan USB PD 3.0.

Motorola mengemas G7 Plus dengan layar LCD berukuran 6,2 inci dan pada bagian atasnya ada poni tetesan air. Resolusi layarnya sendiri adalah 1.080 x 2.270 piksel dan sudah diproteksi dengan Gorilla Glass. Dukungan laiannya adalah Dolby Audio plus jack 3.5 mm dan Bluetooth 5.0 LE.

Smartphone kedua adalah Moto G7 yang sebagian besar memiliki hardware yang sama dengan Moto G7 Plus. Smartphone ini juga datang dengan layar FullHD+ alias 1.080 piksel dengan ukuran 6,2 inci dan dukungan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kamera ganda di bagian belakang menggunakan modul utama 12 MP (f /1.8, 1.25μm) + 5 MP. Kamera yang disematkan juga memiliki kemampuan merekan video 4K pada 30fps serta 1.080p pada 30/60fps. Ada juga dukungan EIS dan hyperlapse untuk video. Kamera selfie memiliki sensor 8MP (1,12μm).

Moto G7

Chipsetnya adalah Snapdragon 632 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Smartphone ini masih mengandalkan pengisian daya 15W TurboPower. Seperti juga G7 Plus, Moto G7 juga memiliki sertifikasi P2i, yakni nano coating untuk tahan cipratan air.

Motorola G7 Power adalah smartphone ketiga yang turut diperkenalkan. Membawa embel-embel “Power”, smartphone ini memang menitikberatkan pada sektor baterai. Ya! Moto G7 Power telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Muncul dengan pengisi daya 15W, pengguna pun dijanjikan dapat memanfaatkan pengisi daya dengan kemampuan QC 4.0 atau USB PD 3.0. Sayangnya, smartphone yang memiliki layar 6,2 inci ini datang dengan resolusi HD+. Chipset di dalamnya Snapdragon 632 bersama RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Moto G7 Power

Di bagian belakang telah bercokol kamera tunggal 12 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan pada bagian depannya, Motorola memuat lensa 8 MP yang ditempatkan pada poni yang terlihat sangat mencolok. Kamera utamanya juga dapat merekam video 4K pada 30fps.

Terakhir adalah Moto G7 Play yang digadang-gadang sebagai smartphone paling terjangkau yang ada di dalam lini keluarga Moto G7 Series. Datang dengan layar berukuran 5,7 inci HD+, smartphone ini juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 632.

Moto G7 Play

Hanya saja, RAM dan storage yang dibenamkan terbilang standar, yakni RAM 2 GB dan storage 32 GB. Masih ada slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB. Baterainya sendiri berkapasitas 3.000 mAh dengan pengisi daya 5W.

Untuk urusan memotret, smartphone ini telah dibekali kamera belakang tunggal 13 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera selfie 8 MP dengan LED flash khusus. Meski dijual paling murah, smartphone juga mampu merekam video dengan resolusi 4K.

Penasaran dengan harganya? Diperkenalkan di Brasil dan Meksiko, Motorola membanderol Moto G7 Plus seharga Rp4,8 juta dan Moto G7 seharga Rp3,9 juta. Sedangkan dua model lainnya, yakni Moto G7 Power dan G7 Play, masing-masing dijual seharga Rp3,3 juta dan Rp2,4 juta.

Comments

Populer