Connect with us
ZF5
Tech News

Meluncur Bulan April, inilah Spesifikasi Moto G6 Series

Droidlime.com,

/

Moto G6 Series kemungkinan akan menjadi smartphone kelas menengah pertama yang diluncurkan Motorola pada tahun ini. Ya! Pabrikan smartphone yang kini berada di bawah bendera Lenovo tersebut akan memperkenalkan perangkatnya pada tanggal 19 April 2017.

Adapun acara peluncurannya akan berlangsung di Brasil dan diperkirakan ada tiga Moto G6 Series yang akan diperkenalkan, yakni Moto G6, Moto G6 Plus dan Moto G6 Play. Sayangnya tak ada informasi yang menerangkan, apakah ini adalah acara global atau hanya acara lokal.

Bocoran yang tak kalah menarik, Moto G6 Series memang kemungkinan tak hanya akan dipasarkan di Brasil. Ketiga smartphone yang masuk ke dalam Moto G6 Series kabarnya juga sudah mendapatkan sertifikasi di Thailand dan Indonesia. Besar kemungkinannya, setelah hadir di Brasil, tak lama kemudian Moto G6 Series masuk pasar Tanah Air.

Berbicara soal spesifikasi, ketiga Moto G6 Series terbaru ini diduga kuat akan disokong dengan chipset yang berbeda. Bocorannya, Moto G6 akan disokong chipset Snapdragon 450, sedangkan G6 Play dan G6 Plus, masing-masing diotaki Snapdragon 430 dan Snapdragon 630.

Moto G6 juga akan dibekali dengan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB dengan internal storage 32 GB dan 64 GB. Sedangkan Moto G6 Play dibekali dengan pilihan RAM 2 GB dan 3 GB dengan internal storage 16 GB dan 32 GB. Paling tinggi adalah Moto G6 Plus yang dibekali pilihan RAM 4 GB dan 6 GB dengan internal storage 32 GB dan 64 GB.

Spesifikasi lainnya yang juga turut diungkap adalah dukungan kamera yang disematkan. Moto G6 dan G6 Plus disokong dengan dual-camera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP. Sedangkan Moto G6 Play hanya dibekali kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP yang juga dilengkapi LED flash.

Dukungan lainnya yang juga berbeda adalah kapasitas catu daya yang disematkan. Moto G6, G6 Play dan G6 Plus, masing-masing dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, 4.000 mAh dan 3.200 mAh yang kesemuanya itu telah disokong dengan fitur Turbo Charging.

Baca juga

Ketiga smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan dukungan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun satu hal yang menarik, hanya Moto G6 Plus yang dibekali dengan fitur NFC. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai harga jual dari ketiga smartphone ini.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.