Melihat Desain Galaxy Note 8 Rancangan Concept Creator

Samsung dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy Note 8 yang bakal jadi pengganti phablet Galaxy Note 7 yang mengalami nasib buruk dan terpaksa harus dihentikan produksinya pada tahun lalu. Galaxy Note 8 ini telah menjadi perbincangan hangat semenjak Samsung merilis smartphone flagship Galaxy S8 dan S8+.

Bahkan sejumlah perancang desain smartphone pun membuat rancangan desain Galaxy Note 8 berdasarkan rumor yang selama ini beredar. Salah satunya yakni yang dibuat oleh Concept Creator yang di-publish melalui video YouTube. Galaxy Note 8 diperkirakan bakal hadir dengan layar 6,4 inci serta dual-camera di bagian belakang dan hadir dengan desain yang lebih segar.

Dari video yang di-upload Concept Creator tersebut, terlihat Galaxy Note 8 akan menampilkan desain bezel-less Infinity Display seperti Galaxy S8. Lantaran perangkat Note, maka Galaxy Note 8 juga dibekali stylus S-Pen yang dibekali kemampuan untuk mengenal 4.096 tingkata tekanan. Galaxy Note 8 juga hadir dengan dual kamera belakang yang diposisikan vertikal yang diyakini akan lebih membuatnya lebih menarik dibanding Galaxy S8 yang hanya dibekali kamera tunggal.

Namun ada salah satu fitur yang tidak terlihat dalam konsep desain Galaxy Note 8 tersebut yakni sensor fingerprint yang pada Galaxy S8 ditempatkan pada bagian belakang bodi. Mungkin saja Concept Creator menganggap Samsung akan menggunakan teknologi sensor yang tertanam di dalam layar.

Fitur keamanan biometrik lainnya seperti face recognition dan iris scanner kemungkinan akan disematkan pada Galaxy Note 8. Tombol Bixby juga masih terlihat di sisi perangkat, yang berarti kemungkinan fitur tersebut akan ada pada Galaxy Note 8.

Bagaimana menurut Anda? Apakah desain Galaxy Note 8 ini terlihat menarik? Bagaimana pun, ini hanyalah sebuah konsep desain yang bisa jadi berbeda dengan desain yang sebenarnya dari Galaxy Note 8.

Displaying galaxy-note-8-concept.jpg

(last edit: 3 May, 2017 / 8:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
7%
Biasa Aja
5%
Payah!
15%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.