Connect with us
MaxProM1
Tech News

Melenggang di India, ini Harga Vivo V9

Updated

Vivo menepati janjinya untuk memboyong smartphone kelas menengah terbarunya, Vivo V9 ke luar pasar Cina. Ya! Negara kedua yang langsung bisa mencicipi V9 adalah India. Tak berbeda dengan yang diperkenalkan di Cina, V9 yang diperkenalkan di India juga dikemas dengan layar IPS LCD Full View 2.0 dengan ukuran 6,3 inci.

Memiliki resolusi Full HD+ alias 2.280 x 1.080, smartphone ini hadir dengan aspek rasio 19:9. Vivo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body mencapai 90 persen. Satu hal yang tak kalah menarik, Vivo juga menyisipkan layar Curved 2,5D dengan proteksi Corning Gorilla Glass.

Lagi dan lagi, sama seperti versi Cina, V9 yang dipasarkan di India juga disokong dengan chipset Snapdragon 626 yang memiliki clock speed 2,2 GHz. Chipset ini juga dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB serta ROM berkapasitas 64 GB. Ada juga dukungan slot kartu memori yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Seperti sudah diungkap lewat beberapa bocoran sebelumnya, Vivo juga melengkapi V9 dengan selfie camera 24 MP plus bukaan lensa f/2.0. Tak ketinggalan, Vivo juga membenamkan fitur AI Face Beauty ke dalam smartphone ini. Ada juga dukungan AR sticker.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, V9 dilengkapi dengan sensor ganda, yakni 16 MP + 5 MP. Fitur bokeh alias portrait mode juga sudah turut dibenamkan. Tak ketinggalan, ada juga fitur Shot Refocus dan Ultra HDR yang melengkapi dukungan kamera belakangnya.

Soal keamanan, Vivo turut membenamkan fitur Face Access 2.0 yang memanfaatkan dukungan kamera depan. Smartphone ini hadir dengan antarmuka pengguna FunTouch OS 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Di dalamnya juga menyertakan fitur Game Mode, Picture-in-Picture Mode serta Split Screen Mode.

Di pasar India, Vivo V9 dijual secara pre-order mulai tanggal 23 Maret 2018 di Amazon India. Pendistribusian perangkat ke tangan konsumen dijanjikan pada tanggal 2 April 2018. Ada tiga warna yang tersedia, yakni Black, Champagne Gold dan Sapphire Blue. Vivo V9 Dibanderol dengan harga Rs 22.990 atau sekitar Rp4,8 jutaan.

Baca juga

Vivo V9 juga sudah dipastikan akan melenggang di Indonesia. Smartphone ini akan meluncur pada tanggal 29 Maret 2018 dengan acara “super mewah”, yakni mengambil tempat di pelataran Candi Borobudur, Jawa Tengah dan akan diliput secara langsung oleh 12 stasiun TV nasional.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.