/ Meizu

Meizu Pro 7 Plus Sangat Mudah Dibongkar, Begini Isi Jeroannya

Meizu berhasil membuktikan kepiawaiannya menciptakan smartphone unik dan juga berkualitas lewat duo Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus. Keunikan smartphone ini tak lain adalah dukungan layar sekundernya yang ditempatkan pada bagian belakang perangkat.

Tentu saja, selain layar sekunder yang juga menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera yang disematkan. Meizu memuat dual-camera utama dengan resolusi 12 MP yang juga didukung dengan beragam fitur menarik di dalamnya.

Meizu Pro 7 Bongkar 1

Meizu Pro 7 Bongkar 3

Rupanya, kehadiran smartphone ini menggelitik banyak orang, terutama para geek yang penasaran dengan isi jeroan Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus. Adalah orang-orang yang tergabung di IT168 yang akhirnya memberanikan diri untuk membongkar Meizu Pro 7 Plus.

Pembongkaran awal smartphone ini dimulai dari membuka dua baut yang terletak di kedua sisi port USB Type-C. Menariknya, baut yang terpasang memiliki ukuran yang sama dengan baut yang ada di iPhone dan kebanyakan smartphone masa kini.

Meizu Pro 7 Bongkar 7

Meizu Pro 7 Bongkar 4

Setelah baut terlepas, perangkat yang dibongkar dapat dibuka menjadi dua bagian, yakni layar depan dan motherboard. Nampak jelas, motherboard yang terpasang memiliki bektuk L, yang bukan seperti desain PCB pada umumnya.

Bisa dipastikan alasan Meizu membuat motherboard berbentuk L dikarenakan adanya layar sekunder yang diletakkan pada sisi bagian kiri belakang perangkat. Beralih ke catu daya, memang terbukti jika Meizu melengkapi 7 Pro dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh plus teknologi fast charging.

Meizu Pro 7 Bongkar 11

Meizu Pro 7 Bongkar 13

Lalu, bagaimana dengan komponen layarnya? Meizu membekali Pro 7 Plus dengan layar utama Super AMOLED, sedangkan untuk layar sekundernya adalah AMOLED dengan bentuk melengkung pada tepi luarnya. Sementara letak panel layar sekunder berada di salah satu sisi baterai yang permukaannya datar.

Meskipun Meizu menjejali begitu banyak hardware di dalamnya, termasuk dual-camera yang terpasang, smartphone ini terbilang mudah untuk dibongkar dan terlihat dikembangkan dengan baik oleh Meizu. Hal ini sekaligus membuat Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus cukup mudah diperbaiki.

(last edit: 3 August, 2017 / 8:33 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
7%
Biasa Aja
2%
Payah!
7%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.