/ Meizu

Meizu PRO 7 dan PRO 7 Plus Siap Dirilis 26 Juli

Jeffery Yuan, Senior Vice President Meizu telah menulis pesan singkat lewat akun resminya di Weibo terkait dengan waktu peluncuran Meizu PRO 7. Lengkap dengan poster digital yang didominasi warna hitam plus angka tujuh yang cukup jelas, Yuan menuliskan bahwa Meizu PRO 7 akan dirilis 26 Juli 2017 tepat pukul 19.30 waktu Cina.

Adapun lokasi atau tempat smartphone ini diluncurkan mengambil tempat di markas besar Meizu di Zhuhai, Cina. Yuan juga menuliskan kata "Window" dalam pesannya tersebut yang mengisyaratkan bahwa Meizu PRO 7 memang akan dilengkapi dengan layar sekunder yang diletakkan pada bagian belakang perangkat.

Dari banyaknya rumor yang beredar, layar sekunder yang dimiliki oleh Meizu PRO 7 nantinya berfungsi untuk menampilkan notifikasi, viewfinder kamera dan juga untuk memainkan game-game sederhana. Layar sekunder ini memiliki ukuran 2 inci dengan model hitam putih yang tetap bisa digunakan walaupun smartphone dalam kondisi non aktif.

Meizu PRO 7 Weibo

Sementara itu, beberapa hari lalu sebelum Yuan menuliskan pesan singkatnya di Weibo, juga telah beredar kotak undangan peluncuran smartphone ini. Dibuat dalam bentuk dummy Meizu PRO 7 lengkap dengan layar sekundernya, terlihat jelas waktu dan tempat peluncurannya.

Tak kalah seru, rumor yang juga beredar menyebutkan bahwa Meizu PRO 7 akan hadir dengan layar 5,2 inci yang memiliki resolusi Full HD dan layar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD. Besar kemungkinan yang terakhir disebutkan adalah Meizu PRO 7 Plus.  Keduanya juga akan dibekali dual-camera belakang 12 MP dengan sensor Sony IMX386 dan Sony IMX286.

Meizu PRO 7 Dummy Layar Sekunder

Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa Meizu akan mengemas Meizu PRO 7 dalam dua varian, yakni RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Masing-masing oleh Meizu dibanderol dengan harga US$413 atau sekitar Rp5,5 juta dan US$486 atau sekitar Rp6,5 juta.

Sedangkan Meizu PRO 7 Plus hadir dalam tiga varian. Varian pertama, RAM 4 GB + ROM 64 GB yang dibanderol seharga US$486 atau sekitar Rp6,5 juta. Sedangkan varian kedua dan ketiga adalah RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB, masing-masing dibanderol dengan harga US$530 atau sekitar Rp7 juta dan US$560 atau sekitar Rp7,5 juta.

Beberapa waktu lalu juga tersiar kabar yang menyebutkan bahwa Meizu akan membekali Meizu PRO 7 dan PRO 7 Plus adalah Exynos 8895. Namun, sepertinya penggunaan chipset tersebut batal dan Meizu jatuh hati ke MediaTek dengan mengadopsi Helio X30.

(last edit: 19 July, 2017 / 8:35 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
4%
Biasa Aja
18%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.