Meizu Pro 5 Hadir dalam Versi Ubuntu untuk yang Bosan Android

Lama tak mendengar tentang smartphone Ubuntu, kali ini Canonical selaku pembuat Ubuntu memperkenalkan smartphone Ubuntu terbaru, yaitu meizu Pro 5 Ubuntu Edition. Smartphone ini merupakan jawaban bagi yang menginginkan sebuah smartphone Ubuntu yang powerful.

Meizu Pro 5 Ubuntu Edition memiliki dimensi layar 5,7 inci dengan resolusi 1.080p. Meskipun produk ini dari Meizu, ternyata prosesor yang ditawarkannya berasal dari Samsung, yaitu prosesor octa-core Exynos 7420 yang dilengkapi dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Untuk urusan kamera, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition menggunakan resolusi yang cukup besar, yaitu 21 megapiksel.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition merupakan smartphone Ubuntu yang paling powerful. Untuk menebus smartphone ini, Anda harus merogoh kocek sebesar US$369. Bentuk Meizu Pro 5 Ubuntu Edition ini serupa dengan seri Android-nya, hanya saja perbedaan hanya terletak di OS. Tentunya smartphone ini dapat menjadi solusi apabila Anda bosan dengan Android atau iOS.

Memang selama ini smartphone Ubuntu belum begitu tenar. Mungkin saja dengan hadirnya Meizu Pro 5 Ubuntu Edition ini dapat menjadi pioneer untuk meningkatkan ketenaran OS Ubuntu di smartphone. Ubuntu sendiri sudah tersedia semacam store untuk mendownload aplikasi di dalamnya.

(last edit: 28 April, 2016 / 9:20 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
43%
Mau
57%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.