Meizu Patenkan Teknologi Dua Layar untuk Smartphone-nya

Untuk membuat smartphone yang dikembangkannya semakin unik, Meizu baru saja merilis paten terbarunya dengan nomor 201610589545.X tentang dua layar yang bakal disematkan di smartphone ciptaannya. Teknologi dua layar yang dimiliki Meizu ini berbeda dengan dua layar yang dimiliki oleh LG V10, LG V20, YotaPhone, maupun YotaPhone 2.

Meizu mematenkan dua layar yang cukup inovatif, dimana nantinya terdapat layar utama di bagian depannya dan layar kecil kedua di bagian belakang. Dikabarkan layar belakang dan depannya akan bisa berinteraksi satu sama lain. Namun, sebenarnya fungsi utama dari layar kedua ini untuk menggantikan layar utama ketika baterai smartphone dalam keadaan kritis.

Setelah tampilan berpindah ke layar kedua maka secara otomatis fitur power saving akan berfungsi signifikan dan bisa sangat menghemat baterai. Selain itu, layar kedua dari Meizu ini juga dapat berfungsi untuk menjadi tombol multifungsi, seperti mBack. Sebelumnya, tombol mBack memiliki 4 fungsi berbeda yang dapat membuat navigasi smartphone Meizu menjadi efisien.

Tentunya dengan hadirnya dua layar bisa membuat smartphone yang dimiliki Meizu menjadi lebih inovatif, terlebih fungsinya yang memungkinkan penggunanya masih dapat menjalankan aplikasi dengan cukup lama, meskipun persentase daya baterainya telah menipis. Untuk itu, kita tunggu saja kabar baik dari Meizu mengenai smartphone yang akan disematkan fitur dua layar ini.

(last edit: 23 December, 2016 / 10:13 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
90%
Mau
0%
Biasa Aja
10%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.