Meizu MX6 Curi Start Gunakan CPU 10-core

Sebagai produsen smartphone asal Cina, Meizu memiliki kepentingan untuk bisa bersaing dengan kompetitor senegara maupun global. Untuk mewujudkan dominasinya di awal tahun 2016 ini, Meizu coba mewujudkan peluang merilis smartphone pertama di dunia dengan CPU 10-core, yaitu Meizu MX6.

Sebelum Meizu, Elephone P9000 nyaris jadi smartphone pertama di dunia yang mengusung CPU 10-core. Namun setelah dirilis, smartphone tersebut justru hanya dibekali CPU 8-core MediaTek Helio P10 dengan clockspeed 2.0 GHz.

Peluang Meizu untuk jadi yang pertama menggunakan CPU 10-core kini sangat terbuka lebar. Prosesor yang akan digunakan tak lain adalah MediaTek Helio X20 yang berada setingkat di atas CPU 8-core Helio X10 yang digunakan pada Xiaomi Redmi Note 2.

Melalui database yang dimiliki AnTuTu, Meizu MX6 bakal hadir dengan resolusi layar full HD. Resolusi ini justru di bawah varian MX4 dan MX5 yang punya resolusi Quad HD. Sementara kapasitas RAM yang diusung hanya 3 GB beserta storage internal 32 GB.

(last edit: 12 January, 2016 / 9:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
11%
Biasa Aja
8%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.