Connect with us
MaxProM1
Tech News

Meizu M6S Meluncur, Andalkan Otak Exynos dan Tombol Super mBack

Updated
Meizu M6S Header

Meizu baru saja merilis satu perangkat teranyar, yakni Meizu M6S. Dikemas dengan bentang layar penuh berukuran 5,7 inci HD+ yang dilindungi kaca 2,5D, smartphone ini juga hadir dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9.

Satu hal yang cukup menarik, Meizu tidak menempatkan sensor pemindai sidik jari di bagian depan atau belakang perangkat. Namun, Meizu menyematkan fitur keamanan biometrik tersebut di bagian samping perangkat.

Meizu sendiri juga mengklaim bahwa posisi penempatan sensor pemindai sidik jari tersebut sudah tepat dan terasa natural ketika digunakan sehari-hari. Tak hanya itu, sensor ini juga dapat membaca sidik jari pengguna dalam waktu 0,2 detik.

Meizu M6S All

Berbeda dengan beberapa smartphone Meizu terdahulu, pabrikan smartphone asal Cina ini tidak lagi menyisipkan tombol mBack yang biasanya diletakkan di bagian depan layar. Tombol tersebut diganti menjadi Super mBack yang berbentuk lingkaran kecil di dalam layar.

Tak hanya berfungsi sebagai tombol Home, Super mBack ini juga dapat berguna sebagai tombol Recent dan Back. Semua itu diatur sesuai dengan gesture yang telah ditentukan. Meizu juga melengkapi M6S in dengan FlymeOS 6.2 berbasis Android Nougat.

Tak hanya sekadar user interface biasa, FlymeOS 6.2 juga sudah dilengkapi OneMind AI Engine, yakni engine spesial yang dapat meningkatkan frame rate hingga 20 persen. Keuntungan lainnya, OneMind AI Engine juga menjadikan hardware mengonsumsi daya baterai lebih hemat.

Meizu M6S Super mBack

Lantas, bagaimana dengan dapur pacunya? Meizu mengemas M6S dengan dukungan chipset racikan Samsung, yakni Exynos 7872 Hexa-core plus GPU Mali-G71MP3. RAM yang disematkan sebesar 3 GB dengan pilihan internal storage berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Soal urusan fotografi, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera utama 16 MP plus aperture f/2.0 serta LED flash. Sedangkan kamera depan yang dibenamkan memiliki kekuatan sensor 8 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk catu dayanya, Meizu M6S telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh serta dukungan fast charging 18W. Jika pengguna mengisi baterai selama 15 menit, daya baterai yang terisi mencapai 30 persen.

Baca juga

Melenggang perdana di pasar Cina, Meizu memasarkan smartphone tersebut dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp2,2 juta untuk varian 32 GB. Sedangkan untuk varian 64 GB, Meizu menjual M6S dengan harga 1.199 Yuan atau sekitar 2,6 juta.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.