Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Meizu M6S Meluncur, Andalkan Otak Exynos dan Tombol Super mBack

Droidlime.com,

/

Meizu M6S Header

Meizu baru saja merilis satu perangkat teranyar, yakni Meizu M6S. Dikemas dengan bentang layar penuh berukuran 5,7 inci HD+ yang dilindungi kaca 2,5D, smartphone ini juga hadir dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9.

Satu hal yang cukup menarik, Meizu tidak menempatkan sensor pemindai sidik jari di bagian depan atau belakang perangkat. Namun, Meizu menyematkan fitur keamanan biometrik tersebut di bagian samping perangkat.

Meizu sendiri juga mengklaim bahwa posisi penempatan sensor pemindai sidik jari tersebut sudah tepat dan terasa natural ketika digunakan sehari-hari. Tak hanya itu, sensor ini juga dapat membaca sidik jari pengguna dalam waktu 0,2 detik.

Meizu M6S All

Berbeda dengan beberapa smartphone Meizu terdahulu, pabrikan smartphone asal Cina ini tidak lagi menyisipkan tombol mBack yang biasanya diletakkan di bagian depan layar. Tombol tersebut diganti menjadi Super mBack yang berbentuk lingkaran kecil di dalam layar.

Tak hanya berfungsi sebagai tombol Home, Super mBack ini juga dapat berguna sebagai tombol Recent dan Back. Semua itu diatur sesuai dengan gesture yang telah ditentukan. Meizu juga melengkapi M6S in dengan FlymeOS 6.2 berbasis Android Nougat.

Tak hanya sekadar user interface biasa, FlymeOS 6.2 juga sudah dilengkapi OneMind AI Engine, yakni engine spesial yang dapat meningkatkan frame rate hingga 20 persen. Keuntungan lainnya, OneMind AI Engine juga menjadikan hardware mengonsumsi daya baterai lebih hemat.

Meizu M6S Super mBack

Lantas, bagaimana dengan dapur pacunya? Meizu mengemas M6S dengan dukungan chipset racikan Samsung, yakni Exynos 7872 Hexa-core plus GPU Mali-G71MP3. RAM yang disematkan sebesar 3 GB dengan pilihan internal storage berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Soal urusan fotografi, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera utama 16 MP plus aperture f/2.0 serta LED flash. Sedangkan kamera depan yang dibenamkan memiliki kekuatan sensor 8 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk catu dayanya, Meizu M6S telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh serta dukungan fast charging 18W. Jika pengguna mengisi baterai selama 15 menit, daya baterai yang terisi mencapai 30 persen.

Baca juga

Melenggang perdana di pasar Cina, Meizu memasarkan smartphone tersebut dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp2,2 juta untuk varian 32 GB. Sedangkan untuk varian 64 GB, Meizu menjual M6S dengan harga 1.199 Yuan atau sekitar 2,6 juta.

Advertisement
Comments
Tech News

LG Persiapkan V40 dengan Codename Storm

Published

on

LG V40 Twitter 2
LG saat ini sedang sibuk mempersiapkan smartphone unggulan terbarunya, LG G7 ThinQ. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan oleh LG pada tanggal 2 Mei 2018 di pasar Amerika Serikat dan pada tanggal 3 Mei 2018 di pasar Korea Selatan. Bersamaan dengan kedatangan LG G7 ThinQ, kabarnya LG juga akan memperkenalkan LG ThinQ V35. Tentu saja ini sebuah kabar menarik yang akan ditawarkan oleh LG untuk penggila gadget, terutama bagi mereka yang menunggu-nunggu perangkat unggulan dari LG yang hadir di tahun ini. Namun ada satu kabar yang tak kalah menarik. Ya! Pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga menjadi kompetitor Samsung ini...
Continue Reading
Tech News

Xiaomi Tunda Rilis Mi 7, Ini Alasannya

Published

on

mi7
Xiaomi sedang gencar-gencarnya menelurkan smartphone baru. Baik itu untuk segmen entry-level, mid-range, hingga high-end. Di segmen tertinggi, saat ini Xiaomi hanya mengandalkan Mi Mix 2S saja yang baru dirilis sebulan lalu. Apakah hanya itu? Sebenarnya sudah jadi rahasia umum kalau Xiaomi berencana merilis flagship lain, yakni Mi 7. Bahkan tadinya Mi 7 digadang-gadang bakal jadi smartphone Android pertama yang menggunakan Snapdragon 845. Namun prediksi tersebut nyatanya meleset. Dan baru-baru ini beredar kabar kalau Xiaomi terpaksa menunda perilisan Mi 7 karena permasalahan 3D face recognition. Ya, Xiaomi berhasrat menjadi produsen smartphone pertama yang membawa sistem pendeteksi wajah 3D tersebut, layaknya iPhone...
Continue Reading
Tech News

Motorola Resmi Luncurkan Moto E5 Series, Target Pasar Kelas Pemula

Published

on

Moto E5 Series 1
Tak hanya merilis Moto G6 Series, Motorola juga meluncurkan Moto E5 Series yang ditujukan untuk pasar entry-level. Ada tiga varian Moto E5 Series yang diperkenalkan, yakni Moto E5, Moto E5 Play dan Moto E5 Plus. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi hardware yang disematkan? Moto E5 Plus adalah model tertinggi dari Moto E5. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel dan bodinya dibalut kaca polimer di bagian belakangnya. RAM yang ditanam ke dalam smartphone ini sebesar 3 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB yang masih ditambah microSD. Meskipun Moto E5 Plus terlihat...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer