/ Meizu

Meizu Garap Smartphone Bezel-less, Meluncur di Tahun 2018

Belum lama ini Ard Boudeling selaku Head of Global Marketing Meizu mengeluarkan pernyataan. Isi dari pernyataan tersebut adalah penegasan bahwa Meizu pada tahun depan akan merilis satu "amunisi" baru dengan desain bezel-less.

Menariknya, tahun 2018 juga belum bergulir, render perangkat yang diduga kuat racikan Meizu tersebut sudah muncul di dunia maya. Meski masih konsep, besar kemungkinan smartphone inilah yang akan hadir di tahun depan.

Nampak jelas, bezel layar di sisi kiri dan kanan smartphone tersebut sangat tipis. Sedangkan bezel layar bagian atas dan bawah juga berukuran kecil, mirip dengan LG V30. Meskipun memiliki bezel tipis, kamera depan dan beberapa sensor pendukung masih bisa disematkan pada bagian atas.

Sedangkan pada bagian belakang perangkat, Meizu menempatkan dual-camera utama yang diposisikan secara vertikal lengkap dengan LED flash. Namun, yang jadi pertanyaan, dimana sensor fingerprint ditempatkan?

Merujuk dari render bocoran gambar yang diperlihatkan, pada bagian depan tidak ada sama sekali area untuk menempatkan sensor fingerprint. Begitu juga di bagian belakang perangkat, Meizu tidak sama sekali menyisipkan fitur keamanan tersebut.

Biasanya, ciri khas Meizu pada beberapa seri smartphone sebelumnya selalu menyisipkan tombol mBack multifungsi yang juga terintegrasi dengan sensor fingerprint. Menarik! Apakah Meizu meniru Apple dengan membuang tombol mBack yang terintegrasi dengan sensor fingerprint?

Atau Meizu ingin meniru inovasi Vivo dengan menyematkan sensor fingerprint tepat di bawah layar? Tentu saja, kita akan terus menunggu hingga smartphone bezel-less ini benar-benar melenggang pada tahun depan.

(last edit: 27 September, 2017 / 11:45 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
54%
Mau
23%
Biasa Aja
21%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.