Connect with us
ROG GL504
Tech News

Meizu 16, Otak Snapdragon 845 dengan Under Display Fingerprint

Meizu secara resmi telah memperkenalkan Meizu 16 di Beijing, Cina. Salah satu dukungan yang menarik dan tak bisa dianggap remeh adalah dukungan sensor fingerprint di dalam layar.

Published
Meizu 16
Advertisement

Meizu, salah satu produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu kembali menepati janjinya untuk merilis smartphone flagship terbaru yang dikembangkannya, yakni Meizu 16. Di perkenalkan di Beijing, (8/8) Meizu melengkapi smartphone barunya ini dengan chipset Snapdragon 845.

Apakah hanya itu daya tarik smartphone yang dikemas dengan layar berukuran 6,0 inci tersebut? Tentu saja tidak! Chipset yang dibenamkan juga sudah dipasangkan dengan GPU Adreno 630 untuk mendongkrak kinerja grafisnya.

Sedangkan untuk RAM, ada dua opsi yang ditawarkan oleh Meizu, yakni 6 GB dan 8 GB. Begitu juga dengan dukungan penyimpanan internalnya, yakni 64 GB dan 128 GB. Smartphone ini juga sudah disokong dengan baterai berkapasitas standar, yakni 3.010 mAh.

Meizu 16 2

Reporter: Wasa Wirman

Seperti yang telah disebutkan, Meizu 16 datang dengan layar AMOLED berukuran 6,0 inci dan resolusinya sudah FullHD+ alias 2.160 x 1.080 piksel. Smartphone ini juga dikemas dengan layar penuh tanpa poni dan memiliki bezel kiri dan kanan yang begitu tipis.

Lantas, bagaimana dengan dukungan kameranya? Karena diposisikan sebagai flagship, Meizu juga tak main-main untuk memuat dukungan kamera yang disematkan. Pada bagian belakang ada kamera ganda dengan konfigurasi 12 MP aperture f/1.8 + 20 MP aperture f/2.6.

Satu hal yang menarik, Meizu membekali dual-camera tersebut dengan sensor milik Sony, yakni IMX380 dan IMX350. Tak ketinggalan ada juga fitur OIS dan dukungan 6-LED round flash, serta mode profesional untuk menciptakan foto yang lebih keren.

Sedangkan untuk memanjakan para penyuka selfie, Meizu membenamkan sensor kamera depan 20 MP dengan wide aperture f/2.0. Meizu juga melengkapi kamera depannya ini dengan dukungan ArcSoft AI Beauty serta kemampuan Face Recognition.

Keistimewaan lainnya, Meizu 16 juga sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar (under display fingerprint). Meizu mengklaim, kecepatan baca sensor ini adalah 0,25 detik dan tingkat keberhasilannya mencapai 99,12%.

Meizu juga melengkapi Meizu 16 dengan mTouch dan Super mBack 2.0. Untuk antarmukanya, smartphone ini tiba dengan Flyme OS berbasis Android 8.1 Oreo dan ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Midnight Black, Moonlight White, dan Aurora Blue.

Baca juga

Dipasarkan di Cina, Meizu menjual Meizu 16 varian RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Yuan 2698 atau sekitar Rp5,7 juta dan RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga Yuan 2998 atau sekitar Rp6,3 juta. Sedangkan varian tertinggi, yakni RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual seharga Yuan 3298 atau sekitar Rp6,9 juta.

Comments

Wajib baca

Populer