Meitu M8, Smartphone Selfie Feminin dengan Tongsis Sailor Moon

Meitu, merek smartphone asal Cina belum lama ini merilis smartphone nyeleneh yang ditujukan untuk kaum hawa. Yang jelas, smartphone bernama Meitu M8 ini bakal sangat-sangat tidak asyik jika digunakan oleh pria.

Meitu M8 sejatinya adalah smartphone yang mengedepankan selfie dengan kamera depan 12 MP bersensor Sony. Sementara kamera utamanya juga menggunakan sensor Sony beresolusi 21 MP. Agar gampang diajak motret, ukurannya dibuat compact, yakni 5,2 inci.

meitu m8 helokiti

Sebenarnya sisi hardware Meitu M8 lebih cocok dan bermanfaat untuk pria ketimbang wanita. Sebut saja CPU MediaTek Helio X20 dan RAM hingga 4 GB. Tapi yang bikin smartphone ini sangat tidak asyik untuk pria adalah bentuk, warna, dan aksesori penunjangnya.

Meitu seolah ingin pengguna M8 bergaya dan merasa layaknya seorang Sailor Moon. Meitu M8 memiliki bentuk meruncing pada sisi atas dan bawahnya. Sementara sekujur bodinya berbalut warna feminin, yakni pink ala-ala Sailor Moon. Bahkan ada pula edisi spesial Hello Kitty.

Belum lagi aksesori yang diberikan, yakni selfie stick atau dikenal dengan istilah tongsis, memiliki bentuk yang persis seperti tongkat sakti Sailor Moon. Kalau sudah begini, rasanya memang tidak ada pria tulen yang mau menggunakannya. Soal harga, Meitu M8 dibanderol US$435 (Rp5,7 jutaan) dan hanya tersedia sepuluh ribu unit saja.

(last edit: 13 May, 2017 / 3:19 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
7%
Biasa Aja
13%
Payah!
34%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.