Meiigoo Note 8, Kloningan Galaxy Note 8 Seharga Rp2 Jutaan

Meiigoo merupakan vendor asal Cina yang baru bersaing di pasar, namun tidak mau membuang waktu dalam mengadopsi perubahan di Industri smartphone saat ini. Hal ini terlihat dari peluncuran smartphone terbarunya, yakni Meiigoo Note8, dengan mengikuti tren saat ini yang mmiliki layar penuh di bagian depan dengan aspek rasio 18:9.

Sesuai dengan namanya, smartphone ini terlihat meniru desain yang diusung flagship Samsung Galaxy Note 8. Kesamaan paling kentara ada pada area modul kamera belakangnya yang berada dalam satu frame persegi panjang berwarna hitam. Benar-benar serupa Galaxy Note 8.

Meiigoo Note8 memiliki layar penuh dengan lebar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 sehingga memenuhi bagian depannya yang membuat desainnya menjadi cantik.

Seakan tidak mau cuma disebut plagiator, produsen satu ini berinisiatif untuk membuktikan bahwa smartphone ini juga dirancang dengan tata letak hardware yang mudah diperbaiki. Ya, Meiigoo juga ingin memamerkan keindahan bagian dalamnya dengan merilis video teardown (pembongkaran komponen hardware) Note8 di YouTube.

Dalam video ini kita bisa melihat komponen internal smartphone yang terdiri dari baterai berkapasitas 3.300 mAh, kamera belakang 13 MP, chipset MediaTek MT6750T, dan RAM 4 GB. Terlihat bahwa proses pembongkaran komponen Meiigoo Note8 bisa dibilang mudah, dimana kita hanya membutuhkan obeng Phillips, cangkir penghisap, pinset, dan solder.

Bahkan video ini juga memperlihatkan pemasangannya kembali yang mudah setelah dibongkar. Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai komponen internal dari Meigoo Note8 maka dapat melihatnya pada video di bawah ini. Sekilas, smartphone yang satu ini sudah tersedia secara pre-order di Gearbest dengan harga yang mencapai US$189,99 atau sekitar Rp2,5 juta.

(last edit: 4 December, 2017 / 3:17 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
2%
Biasa Aja
11%
Payah!
42%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.