Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Meiigoo Note 8, Kloningan Galaxy Note 8 Seharga Rp2 Jutaan

Droidlime.com,

/

Meiigoo Note8 Header

Meiigoo merupakan vendor asal Cina yang baru bersaing di pasar, namun tidak mau membuang waktu dalam mengadopsi perubahan di Industri smartphone saat ini. Hal ini terlihat dari peluncuran smartphone terbarunya, yakni Meiigoo Note8, dengan mengikuti tren saat ini yang mmiliki layar penuh di bagian depan dengan aspek rasio 18:9.

Sesuai dengan namanya, smartphone ini terlihat meniru desain yang diusung flagship Samsung Galaxy Note 8. Kesamaan paling kentara ada pada area modul kamera belakangnya yang berada dalam satu frame persegi panjang berwarna hitam. Benar-benar serupa Galaxy Note 8.

Meiigoo Note8 memiliki layar penuh dengan lebar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 sehingga memenuhi bagian depannya yang membuat desainnya menjadi cantik.

Seakan tidak mau cuma disebut plagiator, produsen satu ini berinisiatif untuk membuktikan bahwa smartphone ini juga dirancang dengan tata letak hardware yang mudah diperbaiki. Ya, Meiigoo juga ingin memamerkan keindahan bagian dalamnya dengan merilis video teardown (pembongkaran komponen hardware) Note8 di YouTube.

Dalam video ini kita bisa melihat komponen internal smartphone yang terdiri dari baterai berkapasitas 3.300 mAh, kamera belakang 13 MP, chipset MediaTek MT6750T, dan RAM 4 GB. Terlihat bahwa proses pembongkaran komponen Meiigoo Note8 bisa dibilang mudah, dimana kita hanya membutuhkan obeng Phillips, cangkir penghisap, pinset, dan solder.

Baca juga

Bahkan video ini juga memperlihatkan pemasangannya kembali yang mudah setelah dibongkar. Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai komponen internal dari Meigoo Note8 maka dapat melihatnya pada video di bawah ini. Sekilas, smartphone yang satu ini sudah tersedia secara pre-order di Gearbest dengan harga yang mencapai US$189,99 atau sekitar Rp2,5 juta.

Advertisement
Comments
Tech News

iPhone SE 2 Datang dengan A10 Fusion, Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Published

on

iPHone SE 2 5
Rumor mengenai keinginan Apple untuk membuat iPhone SE generasi kedua semakin menarik. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat semakin dekat untuk merilis perangkat tersebut. Ya! Rumor terbaru yang beredar, Apple akan merilis iPhone SE 2 pada bulan Mei tahun ini. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa iPhone SE 2 ini akan disokong dengan chipset A10 Fusion. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini untuk pertama kalinya disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu. Agar model iPhone SE terbaru terlihat lebih modern, Apple akan menghapus jack audio 3.5mm. Selain itu,...
Continue Reading
Tech News

Rilis Akhir Mei 2018, Harga HTC U12+ 128 GB Sudah Terungkap

Published

on

HTC U12 Plus Leak
Meskipun pasar HTC tak begitu sukses di tahun lalu, bukan berarti pabrikan smartphone asal Taiwan ini tak punya senjata andalan di tahun ini. Ya! HTC tetap berupaya eksis di pasar smartphone dengan rencana mereka untuk menggulirkan HTC U12+. Kabar yang beredar, HTC U12+ diperkirakan akan digulirkan pertama kali di pasar Taiwan pada akhir bulan Mei atau awal Juni 2018. Masuk ke dalam jajaran smartphone unggulan, sudah barang tentu HTC tak main-main untuk menyematkan spesifikasi dapur pacunya. Dugaan sementara, HTC akan mempercayakan Snapdragon 845 sebagai otak utama dari HTC U12+. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, smartphone ini juga akan disokong...
Continue Reading
Tech News

Brosur ini Ungkap Tiga Model Meizu 15 yang Akan Segera Meluncur

Published

on

Meizu 15 Launch
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Meizu pada tanggal 22 April 2018 akan memperkenalkan Meizu 15. Ya! Artinya tinggal hitungan jari, kita akan bisa mengetahui secara resmi dan lebih detail mengenai smartphone yang sengaja dihadirkan untuk memperingati ulang tahun Meizu. Namun, lewat sebuah bocoran brosur yang sepertinya tercecer dari saku seseorang di Cina, Meizu tak hanya menghadirkan Meizu 15, tetapi juga ada dua model lainnya, yakni Meizu 15 Plus dan Meizu M15 yang diperkirakan ini adalah model Lite. Nampak informasi spesifikasi dari dua model yang ada, Meizu akan melengkapinya dengan dukungan kamera ganda 12 MP + 20 MP. Lensa utama memiliki...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer