Connect with us
UX370-JOE
Tech News

MediaTek Umumkan si Jago Multimedia Helio P23 dan P30

Droidlime.com,

/

MediaTek Helio P23 dan P30

MediaTek secara resmi mengungkap dua chip terbaru mereka untuk segmen mid-end, yaitu Helio P23 dan P30. Kedua chip tersebut mendapat peningkatan di sisi multimedia, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Selain itu, hadirnya Helio P30 ini menjadi jembatan antara chip high-end Helio X series dengan chip entry-level MT series.

MediaTek Helio P23 dan P30 memiliki delapan inti Cortex-A53 yang terdiri dari dua cluster, masing-masing empat inti berkecepatan maksimal 2,3 GHz. Untuk sisi RAM, keduanya mendukung hingga 6 GB LPDD4X pada kecepatan 1.600 MHz. Beda lagi dengan sisi GPU-nya yang telah menggunakan ARM’s Bifrost Mali-G71 yang memiliki performa 20-25 persen di atas Mali-T880.

MediaTek Table P23 P30 X30

Meski menggunakan GPU yang sama, Mali-G71 pada Helio P23 memiliki kecepatan 770 MHz, sedikit lebih lambat dari G71 pada Helio P30 yang berkecepatan 950 MHz. Selain itu, perbedaan lainnya terdapat pada dukungan kameranya. Kedua chipset ini memang menggunakan MediaTek Camera Control Unit (CCU) dari Helio X series, namun pada Helio P30 terdapat fitur tambahan Vision Processing Unit (VPU) 500 MHz.

Bicara soal kamera, Helio P23 mendukung konfigurasi 13 MP+13 MP dengan fitur CCU, sedangkan Helio P30 mendukung konfigurasi 16 MP+16 MP dengan fitur CCU+VPU. CCU sendiri berfungsi untuk mempercepat focal dan exposure correction dan VPU berfungsi untuk menghitung data penggunaan power secara efisien yang biasa digunakan pada audio dan image processing konfigurasi dual-camera.

Poin lain yang menarik dari kedua chip Helio P23 dan P30 adalah dukungan dual-4G SIM dimana tidak hanya mendukung 4G data, tapi juga voice dan video LTE. Keduanya juga diklaim debagai world’s first dual-SIM dan dual-4G VoLTE/ViLTE support. Selain itu, terdapat juga teknologi MediaTek’s TAS 2.0 smart antenna yang dapat secara otomatis mengatur signal secara optimal.

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer