MediaTek Umumkan CPU 10-core Baru Helio X23 dan X27

Now Reading
MediaTek Umumkan CPU 10-core Baru Helio X23 dan X27

MediaTek mengumumkan dua chipset terbaru yang masuk dalam jajaran lini prsesor Helio-nya dengan membawa sejumlah peningkatan kinerja. Dua chipset generasi penerus chip Helio X20 ini adalah MediaTek Helio X23 dan Helio X27.

Seperti dikutip Gizmochina dari situs resmi MediaTek, Helio X23 dan X27 dilengkapi dengan peningkatan kinerja, kualitas video shooting, dan konsumsi daya yang rendah. Helio X23 dan X27 adalah CPU deca-core dengan three cluster architecture di dalamnya yang terdiri dari dua CPU ARM Cortex-A72, empat CPU ARM Cortex-A53, dan empat CPU ARM Cortex-A53.

Helio X27 memiliki kinerja yang lebih tinggi bila dibanding Helio X25. Helio X27 memiliki clock speed 2,6 GHz yang juga didukung GPU 875 MHz. Kedua chip anyar ini juga sudah dibekali teknologi Pilot 3.0 heterogeneous yang membawa task scheduling presisi dan core allocation sehingga menghasilkan peningkatan kinerja.

Untuk urusan performa, Helio X27 memiliki kemampuan 20 persen lebih baik jika dibandingkan dengan Helio X25. Ada juga perbaikan dari sisi web browsing experience dan membuka aplikasi lebih cepat. Selanjutnya, MediaTek Helio X23 dan X27 juga dibekali peningkatan dari sisi Image Signal Processor (ISP) untuk hasilkan foto lebih tajam dan cerah.

Kedua chipset terbaru dari MediaTek ini juga dilengkapi dengan Envelope Tracking Module yang secara dinamis mampu menyesuaikan output voltage sesuai dengan kekuatan output signal dari power amplifier. Teknologi ini mampu meningkatkan efisiensi power amplifier dan mengurangi konsumsi daya serta panas. Chipset baru ini memberikan penghematan daya maksimum sekitar 15 persen daya lebih hemat 25 persen.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
13%
Biasa Aja
38%
Payah!
13%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response