Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

MediaTek Siapkan Helio P70, Bakal Sehebat Apa?

MediaTek kabarnya akan merilis Helio P70 di akhir bulan ini. Diklaim lebih pintar dari Helio P60, SoC terbaru ini akan datang dengan dukungan NPU.

Updated

Awal tahun ini, tepatnya pada bulan Februari lalu MediaTek telah mengumumkan kehadiran chipset kebanggaannya, Helio P60. Kedatangan chipset ini pun disambut positif oleh sejumlah pabrikan smartphone. Kini, pabrikan chipset yang berbasis di Taiwan ini akan meluncurkan chipset baru, Helio P70.

Besar kemungkinan, MediaTek baru akan meluncurkan chipset barunya itu di akhir bulan ini. Hal ini bertujuan agar mereka tetap bisa menjaga momentum kehadiran chipset buatannya yang sudah mulai diterima oleh banyak pabrikan smartphone.

Disebut-sebut, Helio P70 akan diproduksi memnggunakan proses teknologi 12nm. SoC ini sendiri akan datang dengan prosesor Octa-core, yang memadukan empat core A73 dan empat core A53. Chipset ini juga akan dibekali dengan GPU Mali-G72 yang mirip dengan yang ada pada Helio P60.

Namun perbedaan yang diperkirakan cukup mencolok, Helio P70 akan hadir dengan dukungan Neural Processing Unit (NPU). Seperti yang kita tahu, MediaTek dalam mengembangkan Helio P60 masih mengadopsi Accelerated Processing Unit (APU).

Bocoran sebelumnya juga pernah terungkap bahwa Helio P70 akan mendukung pemakaian RAM hingga 8 GB serta penyimpanan eMMC 5.1 atau UFS 2.1. Selain itu, disebut-sebut, SoC ini juga akan dilengkapi 3 ISP dengan dukungan kamera hingga 32 MP dan modem Cat.12 LTE.

Baca juga

Tak ketinggalan, MediaTek juga akan melengkapi chipset buatannya ini dengan dukungan teknologi AI serta sensor pengenalan wajah. Ada juga dukungan AR/VR serta fungsi sensor 3D. Tak sedikit yang memperkirakan, Helio P70 adalah senjata MediaTek untuk menghadapi Snapdragon 710.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer