/ Meizu

mblu Zero, Calon Smartphone Bezel-less Baru dari Meizu

Pada tahun 2017 ini Meizu sukses memperlihatkan inovasi yang cukup menarik di industri smartphone global, yakni dengan merilis perangkat yang memiliki dua layar sekaligus. Selanjutnya, perangkat tersebut kita kenal dengan nama Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus.

Bahkan tak berhenti sampai di situ, Meizu juga terbilang berani untuk menghadirkan sebuah smartphone yang dibekali dengan dengan chipset Snapdragon, yakni Meizu M6 Note. Ini sekaligus jadi smartphone pertama Meizu yang dibekali chipset racikan Qualcomm.

Sayangnya, inovasi Meizu belum teruji ketika seluruh lini smartphone buatannya dikaitkan dengan layar tanpa bezel. Bisa dikatakan, hingga saat ini belum ada satu pun smartphone buatan Meizu yang mengadopsi teknologi layar bezel-less seperti Xiaomi Mi MIX maupun Sharp Aquos S2.

Terkait dengan hal itu, baru-baru ini beredar bocoran yang diduga kuat Meizu sedang menggarap satu smartphone tanpa bezel. Bocoran render dari produk yang bernama mblu ZERO ini pun sudah beredar luas di dunia maya.

meizu mblu zero

Nampak jelas, smartphone ini memiliki desain layar tanpa bezel yang terlihat mirip dengan iPhone 8. Sayangnya, kita tak bisa mengetahui seluruh bagian dari smartphone ini. Kita pun kesulitan untuk mengetahui apakah bagian bawah smartphone ini juga memiliki bezel super tipis.

Namun, Meizu sendiri pernah sedikit memberikan petunjuk bahwa mereka akan mengemas smartphone ini dengan bezel di bagian bawah yang cukup besar. Mengapa? Hal ini bertujuan agar Meizu lebih mudah untuk menempatkan sensor fingerprint.

Jika hal itu benar, tentu saja bentuk dari mblu ZERO tak berbeda jauh dengan Aquos S2 buatan Sharp. Sementara itu, Li Nan selaku Vice President Meizu pernah mengatakan bahwa Meizu akan merilis smartphone tanpa bezel pada tahun 2018.

Tak hanya sekadar meracik smartphone layar tanpa bezel, diperkirakan Meizu juga akan memproduksi mblu ZERO dengan beragam fitur menarik serta spesifikasi hardware mumpuni di dalamnya.

Bahkan, besar kemungkinan mblu ZERO akan diperkuat dengan chipset Snapdragon racikan Qualcomm. Hal ini cukup beralasan karena Meizu sendiri begitu dekat dengan pabrikan chipset mobile ternama ini. Pertanyaannya, benarkah semua ini? Kita tunggu saja kelanjutannya.

(last edit: 11 September, 2017 / 1:41 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
3%
Biasa Aja
13%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.