Maze Alpha, Smartphone Bezel-less Dual-camera Rp2 Jutaan

Nama Maze Alpha sudah pasti asing di telinga kita. Ini adalah smartphone dengan layar hampir tanpa bezel layaknya Xiaomi Mi MIX. Kemunculannya sudah ada sejak sebulan lalu. Dan kini akhirnya pre-order Maze Alpha mulai dibuka sehingga kita dapat mengetahui harga dan spesifikasi hardware resminya.

Terlihat Maze Alpha dibekali dengan layar 6 inci Full HD berteknologi IPS. Dengan layarnya yang hampir tanpa bezel membuat bagian pinggirnya bisa dibilang cukup rentan retak apabila terjatuh. Selain itu akibat bezel bagian atasnya yang kecil membuat kamera depannya harus diletakkan di bagian dagu.

maze alpha 02

Sementara di belakang ada dual-camera dengan kombinasi 13 MP bersensor Samsung, aperture f/2.2, berukuran 1,13 μm piksel berpadu kamera 5 MP untuk mengambil informasi mengenai kedalaman objek. Sayangnya fitur OIS (Optical Image Stabilization) harus absen dari kameranya sehingga pengguna smartphone ini harus ekstra stabil ketika mengambil objek yang bergerak.

Dari sektor hardware, Maze Alpha telah dibekali prosesor MediaTek Helio P25 octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fast charging MediaTek PE+ juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini.

Pre-order Maze Alpha bakal berlangsung hingga 30 Juni 2017. Dalam periode tersebut, pembelinya akan mendapatkan smartphone dengan harga US$179,99 atau sekitar Rp2,4 juta saja. Nantinya harga normal Maze Alpha akan menjadi US$219,99 atau sekitar Rp2,9 jutaan untuk varian berwarna hitam RAM 4 GB dan storage 64 GB. Sayangnya harga varian RAM 6 GB belum diumumkan.

(last edit: 16 June, 2017 / 3:00 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
14%
Biasa Aja
8%
Payah!
4%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.