Masih Eksis, Nokia Siapkan Ponsel Terbarunya

Sembari menunggu kehadiran dua smartphone anyar Nokia yang katanya akan dirilis akhir tahun ini, Nokia menyempatkan diri menciptakan ponsel baru. Tidak termasuk kategori smartphone, ponsel buatan Nokia ini memiliki desain klasik dan hardware seadanya.

Setelah diakuisisi Microsoft, Nokia memang dilarang untuk membuat ponsel pintar. Karenanya Nokia hanya bisa merilis ponsel biasa saja atau bisa disebut feature phone. Dan produk terbarunya yang kini sudah masuk lembaga sertifikasi memiliki codename RM-1187.

nokia-1187

Ponsel ini mengusung desain candybar. Layarnya berdimensi 2,4 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel. Adapun dimensi keseluruhannya yakni 118 x 50 x 13,5 mm dengan bobot hanya 82 gram saja. Artinya Anda tidak membutuhkan dua tangan untuk bisa menguasainya.

Nokia RM-1187 ditujukan untuk penggunaan komunikasi standar. Maka tak heran spesifikasi yang dibawanya apa adanya. Kapasitas RAM dan storage-nya masing-masing hanya 16 MB. Storage ini bisa ditambah dengan microSD hingga 64 GB.

Ponsel ini juga dibekali dengan kamera CMOS yang ditunjang LED flash. Ada pula kamera di sisi depan, namun tidak disebutkan berapa resolusinya. Untuk mendukung kebutuhan komunikasi penggunanya, Nokia RM-1187 dibekali jaringan 2,5G serta baterai 1.025 mAh.

(last edit: 31 August, 2016 / 11:58 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
14%
Mau
10%
Biasa Aja
14%
Payah!
62%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.