Connect with us
ZF5
Tech News

Masalah Panggilan pada Samsung Galaxy S9 Telah Diperbaiki dengan Update Baru

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy S9 Call

Samsung pada akhir bulan Februari lalu telah merilis Galaxy S9 dan S9+. Tak sedikit penyuka gadget yang menyambut antusias ke hadiran smartphone premium milik Samsung ini. Bagimana tidak, perangkat ini hadir dengan segudang fitur menarik, terutama pada dukungan kemampuan kamera yang disematkan.

Namun, Galaxy S9 dan S9+ bukanlah smartphone yang sempurna 100% tanpa “luka”. Ya! Seperti yang dikeluhkan banyak pengguna beberapa minggu belakangan ini, yakni terkait dengan fungsi panggilan. Disebutkan, perangkat yang mereka gunakan tidak menimbulkan suara selama 20 detik dan ini berlangsung secara acak.

Beberapa pengguna juga mengeluhkan hal yang sama dan mereka terkadang mengalami distorsi yang tidak masuk akal selama komunikasi berlangsung. Hal ini pun berdampak yang membuat mereka kesulitan untuk memahami apa yang dikatakan orang yang ada di ujung panggilan telepon.

Mendapat keluhan seperti itu, Samsung pun langsung bergerak cepat. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah dengan menggelontorkan patch keamanan di bulan April 2018 lalu, namun sejauh ini tidak mampu memperbaiki masalah yang terjadi.

Selanjutnya, Samsung kini juga telah meluncurkan pembaruan atau update yang terpisah untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang memang ditujukan untuk memperbaiki masalah panggilan tersebut. Pertama kali, permasalahan tersebut timbul di Israel dan seorang pengguna di sana tidak begitu senang karena Samsung terlambat untuk merespon hal itu.

Baca juga

Meskipun sedikit terlambat, kini raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan pembaruan untuk mengatasi masalah tersebut. Artinya, Samsung sudah merespon dan mereka sendiri menegaskan bahwa pembaruan yang dirilis kali ini memang lebih difokuskan untuk membawa peningkatan panggilan yang lebih stabil.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.