Connect with us
ROG GL504
Tech News

Manjakan Gamer Berkantong Cekak, Honor Rilis Honor Play dan Honor 9i

Published
Honor Play

Kompetisi smartphone yang membawa embel-embel game semakin panas. Terakhir, ASUS melakukan gebrakan dengan mengahdirkan ASUS ROG Phone. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain yang lebih dulu hadir, yakni Razer Phone, Nubia Red Magic dan Xiaomi Black Shark.

Tak mau ketinggalan, Honor pun ikut-ikutan untuk memproduksi smartphone yang diklaim juga untuk para gamer. Ya! Honor merilis Honor Play. Berbeda dengan smartphone gaming yang sudah ada, Honor Play ditawarkan dengan harga lebih murah, yakni 2.000 Yuan atau sekitar Rp4 jutaan untuk model paling rendah.

Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi hardware yang dijebloskan oleh Honor ke dalam Honor Play? Untuk layarnya, smartphone ini hadir dengan bentang layar berukuran 6,3 inci FullHD+ dan sudah memiliki aspek rasio 19:9. Tak ketinggalan, Honor juga menyisipkan teknologi audio Histen 3D.

Honor Play and Honor 9i

Untuk dapur pacunya, Honor Play telah dibekali chipset Kirin 970 yang dipadukan GPU Turbo untuk peningkatan kinerja. Model paling murah hadir dengan dukungan RAM 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Honor juga menjual Honor Play seharga 2.400 Yuan atau sekitar Rp5 jutaan dengan RAM 6 GB.

Honor Play telah dikemas dengan dukungan baterai berkapasitas 3.750 mAh. Menariknya, inilah smartphone Honor pertama yang berjalan dengan antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo dan tentunya Honor juga menjanjikan optimalisasi di sisi software.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan dual-camera belakang 16 MP + 2 MP yang disokong lebih dari 500 scenes. Hal itu tentu saja berkat dukungan NPU, yakni inti AI yang ada di dalam Kirin 970. Untuk kamera depannya bercokol lensa dengan resolusi 16 MP yang yang memiliki kemampuan 3D portrait lighting.

Selain merilis Honor Play, Honor juga meluncurkan Honor 9i. Perangkat ini hadir dengan bentang layar berukuran 5,84 inci FullHD+ dan sudah memiliki aspek rasio 19:9. Chipset yang dibenamkan adalah Kirin 659 yang juga ditopang dengan teknologi Turbo GPU, sehingga perangkat ini cocok untuk gamer berkantong cekak.

Model paling rendah, yakni RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol dengan harga 1.400 Yuan atau sekitar Rp3 jutaan. Sedangkan model tertinggi, yakni RAM 4 GB dan ROM 128 GB, Honor memasarkannya dengan harga 1.700 Yuan atau sekitar Rp3,6 jutaan.

Baca juga

Honor 9i datang dengan dukungan dual-camera 13 MP + 2 MP yang juga dilengkapi fitur Portrait Mode. Sedangkan kamera depannya 16 MP yang sudah ditopang dengan dukungan AI dan Face Unlock. Berjalan dengan antarmuka EMUI 8 berbasis Android 8.0 Oreo, Honor 9i telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Comments

Wajib baca

Populer