Connect with us
Tech News

Manfaat Fitur Samsung DeX di Mata Pelaku Kreatif

Galaxy Note 9 punya fitur Samsung DeX yang begitu menarik perhatian di mata pelaku kreatif. Salah satunya Kay Moreno yang begitu terbantu dengan Samsung DeX untuk menciptakan foto dan video yang berkualitas.

Updated

Samsung pada awal Agustus tahun ini telah memperkenalkan Galaxy Note 9. Salah satu fitur yang menjadi nilai jual dari smartphone premium ini adalah kemudahan untuk menjadikanya seperti PC Desktop. Ya! Samsung menyebutnya fitur Samsung DeX.

Seperti yang diungkap oleh Kay Moreno, fotografer dan videografer yang ikut meramaikan acara yang digelar oleh Samsung bertajuk “The Powerfull Generation Workshop” di Pulau Bintan, (1 – 3 Oktober 2018) menyebutkan bahwa fitur Samsung DeX banyak memberikan kemudahan dalam hal berkreasi.

“Samsung DeX memberikan kemudahan bagi saya untuk menuangkan berbagai inspirasi yang datang ketika berdiskusi bersama rekan kerja. Tentu saja, proses brainstrom dalam diskusi bisa berjalan lancar, hingga memikirkan konsep-konsep dan ide yang akan dikembangkan,” ujar Kay.

Untuk itu, Kay berbagi cerita bagaimana ia memaksimalkan performa Samsung DeX guna mendukung produktivitas dan kreatifitas disebuah smartphone, khususnya Galaxy Note 9 pada saat akan memulai suatu project.

Kemudahan mengakses data

Persiapan awal, Kay selalu mencari referensi online dan melakukan survei ke berbagai tempat untuk mencari inspirasi. Setiap kali menemukan hal yang unik dan menarik, ia selalu menyimpannya di Galaxy Note 9.

Berangkat dari sana, seluruh data yang berhasil dikumpulkannya langsung diproyeksikan melalui Samsung DeX ke layar PC ataupun Smart TV. Untuk menghubungkan Galaxy Note 9 dengan layar PC atau Smart TV pun sangat mudah, hanya bermodalkan HDMI berjenis port Type-C.

Kreativitas tanpa batas

Setelah mendapatkan referensi yang relevan, Kay dan rekan kerja akan mulai berdiskusi untuk konsep moodboard apa yang sesuai dipakai dalam project yang ia garap. Proses editing moodboard semakin mudah karena Note 9 dapat difungsikan menjadi touch keyboard dan touchpad dalam Samsung DeX.

Tentu saja, dalam hal fleksibilitas, proses kerja bisa dilakukan dengan lebih cepat. Mulai dari mengedit moodborad hingga mengetik dokumen dan pembuatan presentasi bisa dilakukan pada satu device yang saling terkoneksi.

Performa multitasking yang prima

Setelah konsep ditetapkan dan langkah produksi telah dilaksanakan, proses editing dapat dilakukan dengan mudah via Galaxy Note 9 dengan berbagai pilihan aplikasi yang tersedia. Namun, masukan dari anggota rekan kerja tentunya sangat berguna.

Nah! Disinilah kembali Samsung DeX memiliki peran besar. Mulai dari menampilkan proses penyuntingan, semua rekan kerja bisa ambil bagian. Dengan begitu, foto atau video yang dihasilkan tentunya bisa lebih berkualitas.

Bekerja dengan penuh kesenangan

Saat konsep serta proses penyuntingan yang telah didiskusikan selesai dibuat, tentu saja langkah selanjutnya mempresentasikan di depan klien. Persentasi juga bisa berjalan dengan menyenangkan berkat bantuan S Pen yang berfungsi sebagai clicker.

Setelah semuanya selesai, tentu saja Kay juga bisa menikmati fitur Samsung DeX sebagi sarana hiburan. Tak hanya menonton film-film kesukaannya sambil santai di rumah, ia juga memanfaatkan fitur ini untuk bermain game sambil melepas kepenatan.

Baca juga

“Bisa dibilang, Galaxy Note 9 yang menawarkan fitur Samsung DeX benar-benar mengerti kebutuhan saya sebagai seseorang yang aktif dan produktif. Sudah jelas! Samsung DeX memudahkan saya melakukan berbagai aktivitas kreatif yang berhubungan dengan pekerjaan,” pungkas Kay.

Comments

Populer