/ Xiaomi

Mampir ke Bekasi, CEO Xiaomi Resmikan Mi Store Ketiga

Akhir Agustus 2017 lalu, Xiaomi yang berkolaborasi dengan Erafone telah mengumumkan kehadiran Mi Store yang kedua. Berlokasi di pusat perbelanjaan Summarecon Mall Serpong, Tangerang, gerai ini memasarkan beragam produk resmi yang dikembangkan oleh Xiaomi.

Seakan tak mau kalah gesit dengan para kompetitornya, Xiaomi dan Erafone pun terus bergerak. Terbukti, pada tanggal 26 September 2017, mereka kembali mengumumkan kehadiran Mi Store ketiga yang berlokasi di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat.

Satu hal yang menarik, pengguntingan pita Mi Store di Kota Bekasi ini dihadiri langsung oleh Lei Jun, yang tak lain adalah CEO Xiaomi. Seperti disitat dari rilis yang diterima oleh DroidLime, kehadiran Lei Jun juga mempertegas komitmen Xiaomi untuk melayani pasar Indonesia.

CEO Xiaomi 2

Ini juga kali pertama Lei Jun menginjakkan kakinya di Indonesia sebagai Founder sekaligus CEO Xiaomi. Sudah barang tentu, kehadiran orang nomor satu di Xiaomi ini juga semakin mengukuhkan posisi penting Indonesia dalam strategi ekspansi global Xiaomi secara keseluruhan.

Sedikit tambahan informasi untuk Anda, Mi Store pertama yang hadir di Indonesia berlokasi di Pondok Indah Mall 1, Jakarta. Gerai ini sendiri diresmikan pada tahun 2015 lalu dan juga menggandeng Erafone sebagai mitra.

Tentu saja, hadirnya tiga Mi Store di pasar Indonesia juga menunjukkan upaya pabrikan asal Cina ini untuk lebih mendekatkan seluruh produknya ke masyarakat di Tanah Air. Xiaomi juga berjanji, hingga akhir tahun 2017 akan membuka sekitar 15 Mi Store yang tersebar di seluruh Indonesia.

CEO Xiaomi 3

Tak hanya memasarkan produknya secara offline, Xiaomi juga menjual perangkatnya secara online, yakni dengan menggandeng Lazada. Hingga saat ini, semua smartphone Xiaomi yang dijual di Indonesia telah diproduksi secara lokal, termasuk Mi A1, Redmi Note 4, Redmi 4X, dan Redmi 4A.

Lalu, bagaimana dengan layanan purna jualnya? Untuk hal ini, Xiaomi pun tak lepas tangan. Mereka juga berkomitmen untuk memberikan pengalaman purna jual yang baik bagi penggunanya di Indonesia.

Saat ini, Xiaomi memiliki 42 pusat layanan purna jual yang tersebar di 34 kota di seluruh Indonesia. Tidak berhenti di situ, perusahaan ini juga berencana untuk membuka 14 pusat layanan tambahan, termasuk di antaranya 4 Exclusive Service Centers sebelum akhir tahun 2017.

(last edit: 27 September, 2017 / 10:28 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
7%
Biasa Aja
6%
Payah!
1%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.