Main Game di Samsung Galaxy S7 Makin Yahud dengan Game Launcher

Selain menawarkan desain mewah nan elegan, Samsung juga menghadirkan sederet teknologi dan fitur canggih melalui kehadiran Galaxy S7 dan S7 edge. Salah satu hal yang menjadi perhatian Samsung adalah bagaimana Galaxy S7 series dapat memanjakan penggunanya saat bermain game.

Samsung menyadari hal ini karena melihat fakta mayoritas smartphone di dunia digunakan untuk bermain game. Terlebih lagi jika smartphone tersebut memiliki hardware tinggi yang tentunya bakal sangat berguna untuk kebutuhan game.

game launcher 02

Pertama, Samsung mengembangkan sebuah engine API bernama Vulkan. Langkah ini mirip seperti yang dilakukan Apple saat menciptakan iPhone 6 dengan turut mengembangkan API bernama Metal. Engine Vulkan bakal memberikan keuntungan bagi Samsung Galaxy S7 saat menjalankan game dengan gameplay smooth dan grafis kelas atas.

Kedua, Samsung juga menyematkan aplikasi Game Launcher pada Galaxy S7 series. Game Launcher berfungsi untuk memanjakan pengguna ketika bermain game. Saat aktif, Game Launcher akan menghadang segala notifikasi yang masuk sehingga tak akan mengganggu aktivitas bermain game.

Game Launcher juga menawarkan fitur power saving. Dengan begitu, game dapat berjalan pada resolusi lebih dan frame per second lebih rendah. Anda pun bisa mengambil screenshot dan merekam jalannya permainan dengan Game Launcher.

(last edit: 4 March, 2016 / 5:36 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
9%
Biasa Aja
9%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.