Lupakan Xperia Z, Sony Kenalkan Tiga Varian Xperia X di MWC 2016

Kehadiran Samsung Galaxy S7 dan LG G5 sudah terendus jauh sebelum ajang MWC 2016. Tapi tidak begitu dengan Sony Xperia X. Kehadirannya bahkan tidak diketahui sebelumnya dan terasa begitu mengejutkan. Apalagi, ini adalah seri baru bagi Sony. Dari sisi penampilan, Xperia X series terlihat mirip Xperia C5 Ultra dengan lengkungan yang khas dan bezel tipis.

Sony memperkenalkan tiga varian Xperia X series sekaligus. Seri paling bawah adalah Sony Xperia XA. Layarnya berdimensi 5 inci Triluminos dengan resolusi 720p. Seri ini membawa prosesor MediaTek MT6755 dengan delapan inti core, RAM 2 GB, dan storage 16 GB. Kameranya pun lumayan, beresolusi 13 MP di belakang dan 8 MP untuk selfie.

xperia-xa

Di atas Xperia XA ada Xperia X untuk bersaing di kelas menengah. Smartphone berbodi metal ini juga punya layar 5 inci, namun dengan resolusi full HD. Seri baru ini juga membawa prosesor baru, yaitu Qualcomm Snapdragon 650, RAM 3 GB, dan storage 32 GB. Sony Xperia X juga bisa dibilang monster kamera. Pasalnya Sony membekalinya dengan kamera utama 23 MP plus hybrid autofocus dan kamera depan 13 MP.

Lalu, bagaimana dengan seri tertingginya? Sony menamakan flagship-nya dengan nama Xperia X Performance. Sama seperti LG G5, Samsung Galaxy S7, dan Xiaomi Mi 5, smartphone ini menjanjikan performa di atas rata-rata dengan CPU quad-core Qualcomm Snapdragon 820. Selain prosesor, hardware yang diusungnya mirip seperti Xperia X, yaitu RAM 3 GB serta duet kamera 23 MP dan 13 MP. Layarnya pun sama-sama berdimensi 5 inci full HD.

(last edit: 22 February, 2016 / 6:35 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
19%
Biasa Aja
3%
Payah!
4%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.