Lupakan Siri, Cortana Kini Hadir untuk iOS dan Android

Sekarang tidak hanya pengguna Windows yang bisa berbincang dengan Cortana, asisten digital dari Microsoft. Dengan aplikasi multiplatform Cortana yang baru, pengguna iOS, Android, dan Cyanogen juga bisa merasakan fitur-fitur yang sebelumnya hanya bisa dirasakan oleh pengguna Windows.

Fitur-fitur seperti pengingat jadwal, mengetahui cuaca, dan beberapa fungsi standar lainnya dipastikan bisa dinikmati melalui aplikasi ini. Kita juga bisa mengatur mode pengingat berdasarkan tempat di iPhone kita melalui PC bersistem operasi Windows 10. Cortana akan mengecek lokasi kita dan mengingatkan kita untuk membeli sesuatu saat kita berada dekat dengan toko penjualnya.

cortana-02

Mulai tahun ini bahkan Cortana bisa lakukan lebih banyak hal, contohnya scan email dan secara automatis mengecek jadwal penerbangan atau pengiriman juga tawaran diskon eksklusif bagi pengguna yang berpartisipasi di website retail.

Sayangnya bagi pengguna iOS ataupun Android fitur untuk membuka aplikasi lain dan mengaktifkan Cortana dengan panggilan seperti “Hai, Cortana” tidak tersedia. Saat ini Cortana sudah bisa di-download secara gratis di App Store dan Google Play namun baru mendukung beberapa tipe smartphone saja.

(last edit: 11 December, 2015 / 5:28 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
37%
Mau
10%
Biasa Aja
37%
Payah!
17%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.