Luna V Kembali Hadir di Indonesia dengan Wajah Baru

Meski baru punya beberapa produk smartphone, nama Luna sudah cukup akrab di telinga pengguna gadget tanah air. Pasalnya Luna cukup sering beriklan di layar kaca. Kali ini Luna kembali mencoba peruntungannya lewat produk lama tapi baru.

Hari ini (22/05), Luna mengundang rekan-rekan media untuk berkunjung ke Lembang, Bandung, guna menghadiri acara peluncuran Luna V versi Gold. Ya, ini adalah smartphone suksesor Luna G yang sudah diperkenalkan akhir tahun kemarin.

Bahasa desain yang dibawa Luna V Gold sebenarnya masih sama persis dengan Luna V terdahulu. Luna V Gold membawa bodi full metal yang kokoh dan terlihat cukup trendi. Layarnya berdimensi 5,5 inci Full HD berlapis Gorilla Glass 3.

luna v gold 02

Luna mengklaim proses pembuatan V Gold sama persis seperti pembuatan iPhone yang dilakukan oleh Foxconn. Karenanya Luna menjamin build quality dan ketahanannya bakal sama seperti smartphone unggulan Apple itu.

Untuk memacu daya gedornya, Luna memercayakan chipset high-end lawas Snapdragon 800 berkecepatan 2,5 GHz yang ditandemkan dengan GPU Adreno 330, RAM 3 GB, serta storage 64 (bisa ditambah microSD 128 GB). Sayangnya smartphone ini tidak memiliki sensor fingerprint, namun diganti dengan hadirnya chip NFC.

Masing-masing pada sisi depan dan belakangnya diperkuat kamera 8 MP dan 13 MP. Kamera utama beresolusi 13 MP ini memiliki aperture f/2.0 plus dual-LED flash dengan sensor Sony. Jika dulu Luna V hadir dengan warna silver, kini varian barunya mengusung warna gold. Smartphone ini bakal dijual terbatas 50 ribu unit dengan harga Rp3.999.000.

(last edit: 22 May, 2017 / 3:55 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
34%
Mau
2%
Biasa Aja
9%
Payah!
61%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.