Lumia dengan Storage 4 GB Tak Bisa Install Windows 10 Mobile

Ada berita buruk untuk para pengguna perangkat Windows Phone yang memiliki memori internal 4 GB. Menurut website resmi Microsoft, handset Windows Phone yang memiliki memori internal di bawah 8 GB tidak dapat melakukan upgrade ke Windows 10 Mobile.

Terlepas dari spesifikasi hardware yang mumpuni maupun sudah menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 Denim, perangkat tersebut tetap saja tidak akan bisa menikmati sistem operasi Windows 10 Mobile jika memori internalnya di bawah 8 GB.

Sebelumnya, Microsoft sudah mengatakan bahwa semua perangkat Lumia yang sudah menggunakan Windows Phone 8.1 Denim akan mendapatkan upgrade Windows 10 Mobile. Namun seiring proses pengembangan Windows 10 Mobile, ukuran sistem operasi pun "membengkak" sehingga memori internal 4 GB tidak dapat menampungnya. Hal ini pun terjadi pada Windows 10 Mobile versi Insider Preview.

Diperkirakan, Windows 10 Mobile akan menghabiskan memori sekitar 5 GB. Oleh karena itu, perangkat Lumia yang hanya memiliki memori internal 4 GB kemungkinan tidak dapat memiliki semua fitur yang ada pada Windows 10 Mobile, atau bisa jadi tidak bisa menikmati Windows 10 Mobile sama sekali.

(last edit: 28 August, 2015 / 8:27 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
100%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.