Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Lolos TKDN, Huawei P10 dan P10 Plus Segera Masuk Indonesia?

Droidlime.com,

/

Huawei P10 Plus Gold

Huawei merupakan salah satu produsen teknologi asal Cina yang namanya mulai bersinar di pasar smartphone global. Bahkan, Huawei berhasil menduduki peringkat ketiga di bawah Samsung dan Apple.

Sayangnya di pasar smartphone Indonesia, Huawei tidaklah begitu agresif dibandingkan dengan Samsung atau produsen smartphone asal Cina lainnya, seperti OPPO dan Vivo. Produk Huawei terbaru yang dipasarkan di Indonesia adalah Nova 2i dengan dukungan empat kamera.

Namun tak hanya berhenti memasarkan Nova 2i, kabar yang tak kalah menarik adalah keinginan Huawei untuk memasarkan dua smartphone flagship miliknya, P10 dan P10 Plus di Indonesia. Bahkan, keduanya disebutkan sudah lolos uji sertifikasi TKDN.

Sertifikasi TKDN Huawei P10 Indonesia

Berdasarkan pantauan DroidLime di situs P3DN Kementerian Perindustrian RI memperlihatkan bahwa PT Huawei Tech Investmen sudah memboyong Huawei P10 dengan kode VTR-L29 dan Huawei P10 Plus dengan kode VTK-L29.

Dalam dokumentasi yang terpantau, disebutkan bahwa kedua smartphone tersebut telah lolos TKDN, yang masing-masing sudah memiliki kandungan lokal sebesar 30,23 persen. Ini artinya, P10 dan P10 Plus melebihi standar TKDN tahun 2017 yang besarannya hanya 30 persen.

Di pasar global, Huawei sendiri telah memperkenalkan P10 dan P10 Plus pada bulan Februari 2017 lalu. Entah mengapa, Huawei butuh waktu begitu lama untuk memboyong dua smartphone flagship miliknya tersebut ke Indonesia.

Tentu saja, hal ini juga mengingatkan kita dengan masuknya Huawei P9 ke pasar Indonesia. Diperkenalkan di pasar global pada bulan April 2016, Huawei membutuhkan waktu beberapa bulan untuk memboyong P9 ke Indonesia.

Masuk ke dalam jajaran smartphone premium, P10 dan P10 Plus memiliki senjata unggulan pada dukungan dual-camera yang disematkan. Pasalnya, dukungan dual-camera tersebut telah disokong dengan teknologi Leica yang dikenal luas sebagai produsen kamera papan atas asal Jerman.

Tak hanya itu, daya tarik dari kedua smartphone ini adalah dukungan chipset yang digunakan. Ya! Huawei sangat percaya diri dengan chipset buatannya yang ditanam ke dalam P10 dan P10 Plus, yakni HiSilicon Kirin 960.

Namun kami masih kesulitan untuk mencari tahu, kapan tepatnya smartphone ini bakal dipasarkan di Indonesia? Begitu juga dengan harganya. Jadi, kita tunggu saja hingga P10 dan P10 Plus diumumkan secara resmi pemasarannya di Indonesia.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer