Lolos Sertifikasi, Nokia E1 akan Segera Dirilis?

Setelah muncul bocoran mengenai empat model smartphone Nokia Android yang akan diluncurkan HMD Global pada tahun 2017 mendatang, kini giliran hadir kabar baru yang mengatakan bahwa salah satu smartphone Nokia dengan codename TA-1000 yang berhasil melewati sertifikasi 3C (China Compulsory Certificate) di Cina.

Produk ini akan masuk ke dalam segmen entry-level dengan menggunakan layar 5,5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 200, dan RAM 1 GB. Hal ini sesuai informasi yang beredar bahwa HMD Global akan terlebih dahulu memperkenalkan smartphone kelas bawah dan menengahnya di Q1 tahun 2017. Hal ini dilakukan agar nama Nokia kembali dikenal dan bisa diminati banyak orang berkat harganya yang terjangkau.

Selanjutnya, setelah berhasil diterima banyak orang maka HMD Global akan meluncurkan smartphone Nokia berbasis Android kelas atasnya di Q2 atau Q3 tahun 2017. Diduga smartphone TA-1000 akan memiliki Nokie E1 ketika dirilis dan dijual nanti. Bahkan Perangkat Nokia ini akan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sementara itu, dukungan pengisi daya baterainya akan menggunakan teknologi standar 5V/2A yang bisa dibilang termasuk cepat dalam pengisiannya. Sayangnya belum ada bocoran informasi lainnya terkait spesifikasi hardware dari Nokia E1 ini. Namun diperkirakan harganya akan di bawah US$100 atau sekitar Rp1,35 juta.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
10%
Biasa Aja
23%
Payah!
23%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.