Connect with us
Tech News

Lolos Sertifikasi 3C, Huawei Mate X Bawa Charger 65W

Huawei sepertinya akan segera memasarkan Mate X di Cina. Ini dibuktikan dengan lolosnya perangkat tersebut dari otoritas 3C di Cina. Disebut-sebut, smartphone layar lipat ini akan punya pengisi daya hingga 65W.

Updated

Belum lama ini smartphone Huawei Mate 20 X 5G telah nongol di database otoritas 3C di Cina. Ini mengindikasikan bahwa smartphone tersebut akan segera dirilis di Cina. Saat ini, giliran Huawei Mate X yang dapat dilipat yang memiliki nomor model TAH-AN00 telah mengantongi sertifikasi 3C.

Ya! Disetujui oleh otoritas 3C, ini juga mengindikasikan bahwa Mate X akan segera meluncur di Cina dan kemungkinana akan punya konektivitas 5G. Ada juga pengisi daya HW-200200CP1 yang telah disetujui dan perangkat ini membawa dukungan pengisian cepat alias fast charging hingga 65W.

Seperti yang kita tahu, Huawei telah memperkenalkan Mate X sebagai smartphone layar lipat pertamanya di ajang MWC 2019 di Barcelona yang digelar awal tahun ini. Pabrikan smartphone asal Cina tersebut menegaskan bahwa Mate X akan datang dengan dukungan teknologi fast charging 55W SuperCharge.

Awal bulan ini, He Gang yang merintis divisi smartphone untuk Huawei telah berbagi hasil pengujian 5G dari Huawei Mate X. Menggunakan aplikasi Ookla Speed Test, Gang memperlihatkan bahwa kecepatan donwloadnya mencapai 1 Gbps dan kecepatan uploadnya mencapai 100 Mbps.

Pengujian 5G pada Mate X sendiri dilakukan melalui jaringan China Unicom di kantor Shanghai Research Intitute. Mate X ditenagai oleh chipset Kirin 980 7 nanometer. Ini adalah SoC yang sama yang mendukung konektivitas LTE dan juga dibenamkan ke dalam Huawei P30 Pro dan kemungkinan Mate 30 Pro.

Baca juga

Namun, yang memungkinkan konektivitas 5G bisa hadir ke dalam Mate X adalah keberadaan modem Balong 5G, yang memiliki kecepatan download hingga mencapai 4,6 Gbps. Chipset Kirin 980 yang ada pada Mate X telah ditemani dengan RAM sebesar 8 GB dan internal storage berkapasitas 512 GB.

Comments

Populer